Giliran Percatu Dapat Sosialisasi Pemilukada 2013

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Ketua Percatu Tulungagung, Didik (memegang mik), menyatakan terima kasihnya karena KPU memberikan sosialisasi Pemilukada Tulungagung 2013 pada anggotanya yang berjumlah 40-an orang.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Sosialisasi Pemilukada Tulungagung 2013 terus dilakukan oleh KPU Tulungagung. Jumat (28/12) siang giliran Persatuan Cacat Tubuh (Percatu) Tulungagung yang mendapat sosialisasi tersebut.

Sosialisasi diselenggarakan di rumah Bimbingan Belajar Guardian Dusun Kalituri Desa Waung Kecamatan Boyolangu yang juga merupakan kediaman Ketua Percatu Tulungagung, Didik.

Seluruh anggota Percatu Tulungagung hadir dalam acara sosialisasi dengan pemateri Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP. Bahkan anggota Percatu dari Kecamatan Tanggunggunung dan Kalidawir juga tampak hadir. Mereka menuju tempat sosialisasi dengan menggunakan sepeda motor roda tiga yang sudah dimodifikasi.

Nyadin merasa haru dan bangga dengan antusiasme anggota Percatu Tulungagung dalam menghadiri acara sosialisasi. Dikatakan, kehadiran mereka merupakan tanda Percatu Tulungagung sangat peduli atas kesuksesan penyelenggaraan Pemilukada Tulungagung 2013.

Saat memaparkan materi sosialisasi, Nyadin menjelaskan beberapa tahapan dalam Pemilukada Tulungagung 2013. Di antaranya pengenalan empat pasang calon dan tata cara pencoblosan di TPS. “Kami harap nanti pada tanggal 31 Januari 2013 semua anggota Percatu dapat hadir di TPS. Di TPS nanti memilih pasangan calon dengan cara dicoblos,” katanya.

Sebelumnya, Didik saat memberi sambutan mengatakan kehadiran KPU Tulungagung untuk memberikan sosialisasi Pemilukada Tulungagung 2013 sangat ditunggu. Masalahnya, belum semua anggota Percatu mengenal para calon bupati dan wakil bupati. “Yang jelas dari para calon sendiri juga belum ada yang kesini. Hanya KPU yang sekarang datang untuk sosialisasi,” ujarnya sembari tersenyum.

Hal senada dibeberkan Nur Salim. Pria yang cacat sejak lahir ini mengatakan baru mengenal sebagian dari empat pasangan calon. Itu pun diketahuinya dari pemberitaan media massa.

You may also like...

     
+100%-