Pengambilan Gambar Untuk Sosialisasi Pencoblosan

Salah satu adegan dalam pengambilan gambar di halaman KPU Tulungagung yang telah disulap menjadi “TPS 08 Kelurahan Kauman”.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Guna melengkapi alat bantu dalam kesuksesan sosialisasi Pemilukada Tulunaggung 2013, KPU Tulungagung kini tengah membuat film dalam cakram (VCD/ DVD) yang didalamnya memuat gambar dan narasi terkait pelaksanaan pencoblosan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Pengambilan gambar film dilakukan di halaman Kantor KPU Tulungagung, Minggu (30/12) siang. Halaman yang sehari-hari dibuat untuk parkir kendaraan bermotor saat itu disulap menjadi “TPS 08 Kelurahan Kauman” lengkap dengan semua sarana dan prasarananya termasuk ada anggota KPPS, saksi, pemantau, petugas keamanan dan pemilih. Semua dibuat mirip dalam suasana pelaksanaan pencoblosan yang sesungguhnya di TPS ketika hari pemungutan suara.

Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP, mengatakan pembuatan film tersebut merupakan salah satu media untuk sosialisasi. Utamanya, untuk kelancaran saat pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 31 Januari 2013 mendatang. “Kegiatan pengambilan gambar ini bukan sosialisasi tetapi hanya pengambilan gambar saja. Tujuan dari pengambilan gambar untuk membuat film yang akan digunakan sebagai salah satu alat atau media sosialisasi,” katanya.

Rencananya, hasil dari pengambilan gambar tersebut akan dikemas dalam bentuk VCD/DVD. “Dan yang akan kami beri VCD/DVD itu adalah PPK dan PPS,” tuturnya.

Nyadin selanjutnya menyatakan KPU Tulungagung terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013. Dipaparkan, sudah ada jadwal untuk mengadakan sosialisasi di setiap perempatan jalan utama di Kota Tulungagung dan penyandang tuna netra. “Bahkan kami ada rencana juga sosialisasi di rumah-rumah sakit dan Puskesmas. Termasuk bakal menyebar pamflet dan brosur di warung-warung kopi se-Tulungagung,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-