Kartu Pemilih Pemilukada 2013 Didistribusikan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Maksun Thohir memperlihatkan sebagian kartu pemilih Pemilukada Tulungagung 2013.

Tulungagung, KPU Tulungagung
KPU Tulungagung saat ini telah mendistribusikan kartu pemilih Pemilukada Tulungagung 2013 pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tulungagung. Kartu pemilih tersebut sejumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang telah ditetapkan yakni sebanyak 842.383.

Ketua Pokja Anggaran dan Logistik KPU Tulungagung, Drs Maksun Tohir, Jumat (11/1), mengungkapkan penyampaian kartu pemilih pada semua pemilih diharapkan sudah tuntas tanggal 28 Januari 2013. “Seperti yang kami jadwalkan H-3 pencoblosan penyampaian kartu pemilih sudah tuntas diterima oleh pemilih,” ujarnya.

Menurut Maksun, kartu pemilih yang telah distribusikan ke PPK akan langsung diteruskan pada PPS (Panitia Pemungutan Suara) di tingkat desa/kelurahan. “Setelah itu oleh PPS yang dibantu oleh RT/RW dan KPPS kemudian disampaikan pada pemilih. Penyampaian pada pemilih ini setelah sebelumnya dipilah-pilah sesuai dengan TPS-nya masing-masing,” paparnya.

Adapun fisik kartu pemilih Pemilukada Tulungagung 2013, lanjut Maksun bertuliskan identitas pemilih, mulai dari Nomer Induk Kependudukan (NIK) pemilih, nama lengkap pemilih, selain juga tempat tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat pemilih.

Rencananya, Jumat (11/1) malam, KPU Tulungagung bakal menerima surat suara Pemilukada Tulungagung 2013 dari percetakan. Pendistribusian surat suara dari lokasi percetakan yang berada di Sidoarjo ke Tulungagung dijaga ketat oleh aparat keamanan Polres Tulungagung bersenjata lengkap.

You may also like...

     
+100%-