Pasangan Calon Sampaikan Visi dan Misi di DPRD Tulungagung

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Empat pasangan calon duduk bersama saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulungagung dalam rangka penyampaian visi, misi dan program pasangan calon, Senin (14/1).

Tulungagung, KPU Tulungagung
Empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Tulungagung 2013-2018 menyampaikan visi, misi dan program-nya masing-masing di Kantor DPRD setempat, Senin (14/1). Penyampaian visi dan misi ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulungagung.

Keempat pasangan calon itu adalah (sesuai nomer urut), Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto), M Athiyah-Budi Setijahadi (Abdi), Isman-Tatang Suhartono (Matang) dan Bambang Adyaksa-Anna Luthfie (Bangsa).

Hadir dalam rapat paripurna penyampaian visi dan misi para calon ini seluruh anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tulungagung termasuk Bupati Ir Heru Tjahjono MM. Selain komisioner KPU Tulungagung, Panwaslu Kabupaten Tulungagung, Bawaslu Provinsi Jatim, organisasi masyarakat, LSM, organisasi profesi dan tim sukses pasangan calon.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Drs Alfin Halim MM, memimpin rapat paripurna istimewa tersebut. Dia memberi waktu maksimal 15 menit pada masing-masing pasangan Cabup/Cawabup Tulungagung 2013-2018 dalam menyampaikan visi dan misinya. “Setiap pasangan boleh menyampaikan visi dan misinya secara bergantian. Tidak hanya Cabup-nya saja. Cawabup bisa juga menyampaikan visi dan misi asal waktunya tidak lebih dari 15 menit,” ujarnya.

Sesuai nomer urut, Pasangan Sahto yang tampil pertama dalam menyampaikan visi dan misinya. Syahri Mulyo yang didampingi Maryoto Bhirowo memaparkan visi dan misi selama 10 menit saja. Ia menyebut terwujudnya kesejahteraan masyarakat Tulungagung melalui peningkatan sumberdaya manusia yang professional berdasarkan iman dan taqwa sebagai visinya. Sedang misinya antara lain peningkatan pelayanan pendidikan yang murah dan berkualitas serta pelestarian pengembangan kebudayaan. Selain peningkatan pelayanan dibidang kesehatan yang murah dan berkualitas. “APBD dibuat pro rakyat. Penyusunan APBD nanti juga harus transparan dan bertanggungjawab serta melibatkan semua komponen masyarakat,” ujarnya.

Athiyah yang tampil berikutnya bersama Budi Setijahadi (Abdi), membeberkan visi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam suasana kerukunan dan kebersamaan melalui pembangunan Dihatiku Ingandaya. Sementara misinya diantaranya adalah meningkatkan perekonomian daerah yang berbasis Dihatiku Ingandaya dengan mendorong pertumbuhan investasi dan pemberdayaan potensi masyarat, serta menciptakan clean dan good governance. “Misi kami sama dengan misi Pemerintahan Heru-Athiyah, kami tinggal memelihara dan melanjutkan menuju yang lebih bagus,” papar Atiyah yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tulungagung itu.

Pasangan nomer urut tiga, Matang, menyampaikan visinya yakni terwujudnya kebersamaan membangun Tulungagung menuju masyarakat sejahtera melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dan aparatur yang berkualitas. Misinya antara lain meningkatkan perekonomian daerah berdaya saing berbasis pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, industri kecil, koperasi dan pariwisata bersendikan ekonomi kerakyatan. Selain meningkatkan kesejahteraan aparatur menuju pelayanan prima dengan mengedepankan prinsip transparansi, partisipasi, kepastian hukum akuntabel dan professional. “Kami sudah berkomitmen untuk memberi tunjangan lauk pauk, kinerja dan kredit rumah sederhana bagi PNS. Peningkatan tunjangan kades dan perangkat desa, BPD dan RT/RW,” papar Isman.

Sementara itu, pasangan nomer urut empat, Bangsa, menyampaikan visi menciptakan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Tulungagung, rakyat harus menikmati dan merasakan manfaat nyata atas keberadaan Pemerintah Kabupaten. Sedang misinya antara lain peningkatan ekonomi dan sumberdaya manusia berbasis sumber daya alam serta profesionalisme aparatur birokrasi dan pelayanan yang baik, cepat, efektif, efisien dan berkualitas. “Untuk birokrasi ada tunjangan lauk pauk bagi PNS. Ambulance gratis di setiap kecamatan. Juga tunjangan buat anak yatim se-Tulungagung,” jelas Bambang Adyaksa.

Penyampaian visi dan misi para pasangan Cabup/Cawabup Tulungagung 2013-2018 berlangsung tertib dan lancar. Sebelum mengakhiri rapat paripurna istimewa, Alfin Halim menyatakan rangkaian kata menarik bagi para pasangan calon. “Bersama Sahto di dalam meng-Abdi penuh dengan ke-Matang-an agar berguna bagi nusa dan Bangsa,” katanya dan mendapat aplaus dari hadirin.

You may also like...

     
+100%-