Giliran Cabup Lakukan Debat Publik

Empat Cabup mengangkat tangan bersama seusai adu program dalam acara debat publik di Gedung Barata Kota Tulungagung, Senin (21/1).

Tulungagung, KPU Tulungagung
Setelah Calon Wakil Bupati (Cawabup) melakukan debat publik, kini giliran Calon Bupati (Cabup) melakukan hal serupa. Debat publik berlangsung di Gedung Barata Kota Tulungagung (Senin (21/1).

Empat Cabup Tulungagung 2013-2018 hadir dalam acara itu. Yakni (sesuai nomer urut) Syahri Mulyo (Pasangan Sahto), M Athiyah (Pasangan Abdi), Isman (Pasangan Matang) dan Bambang Adyaksa (Pasangan Bangsa).

Debat publik dipandu oleh moderator Dr As’aril Muhajir, Direktur Pasca Sarjana STAIN Tulungagung. Sedang panelis-nya masing-masig adalah Dr Ahmad Subakir (Ketua STAIN Kediri), Dr Darin Nugroho (Dosen STAIN Tulungagung) dan dr Kasil Rohmad dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Tulungagung.

Seperti debat publik Cawabup, para Cabup dalam acara debat publik yang dihadiri para undangan dari berbagai elemen masyarakat termasuk Panwaslu Tulungagung itu membahas tiga permasalahan pokok. Ketiganya adalah masalah pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik (sosial kemasyarakatan).

Acara debat publik Cabup berlangsung meriah. Keempat Cabup beradu menyampaikan program-program terbaiknya di tiga permasalahan pokok tersebut. Tak terkecuali saat moderator meminta keempatya untuk saling bertanya terkait program masing-masing kandidat. Beberapa pertanyaan cukup menggelitik sempat dilontarkan dalam sesi saling tanya-jawab antar Cabup itu.

Kapolres Tulungagung, AKBP Whisnu Hermawan Februanto SIK MH sempat berada di lokasi acara debat publik. Dia terlihat memantau jalannya acara tersebut.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, mengatakan acara debat publik Cabup yang digelar di hari kedelapan masa kampanye dapat digunakan sebagai ajang ekspresi diri para Cabup. Apalagi, acara debat publik disiarkan dan dipancarkan secara langsung oleh media elektronik televisi dan radio. “Mudah-mudahan dengan debat publik Cabup/Cawabup masyarakat akan semakin banyak dan berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 31 Januari 2013,” katanya.

You may also like...

     
+100%-