Hari Tenang Sepakat Bersih Atribut Kampanye

Nyadin MAP menjelaskan soal pembersihat atribut kampanye di hari tenang dalam rapat koordinasi, Sabtu (26/1) malam.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Bertempat di Ruang Media Center Kantor KPU Tulungagung, Sabtu (26/1) malam, tim kampanye pasangan Cabup/Cawabup Tulungagung 2013-2018 sepakat untuk membersihkan segala atribut kampanye masing-masing kecuali di posko pemenangan tingkat kabupaten mulai hari tenang yakni pada tanggal 28 Januari 2013.

Kesepakatan ini disaksikan oleh semua komisioner KPU Tulungagung dan aparat keamanan dari Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung serta Satpol PP Pemkab Tulungagung. Selain juga dari Panwaslu Kabupaten Tulungagung yang hadir dalam rapat koordinasi itu.

Sayang dalam kesempatan tersebut tidak dihadiri oleh perwakilan tim kampanye dari Pasangan Calon Sahto (Syahri Mulyo-Maryoto Birowo). Hanya perwakilan dari tiga tim kampanye yang hadir. Mereka adalah Tim Kampanye Pasangan Abdi (M Athiyah-Budi Setijahadi), Tim Kampanye Pasangan Matang (Isman-Tatang Suhartono) dan Tim Kampanye Pasangan Bangsa (Bambang Adyaksa-Anna Luthfie).

Namun demikian, kendati tidak dihadiri oleh perwakilan Tim Kampanye Pasangan Sahto, menurut Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP, hasil kesepakatan bersama tim kampanye pasangan calon sudah diberitahukan pada Tim Kampanye Pasangan Sahto. “Sudah kami beritahu lewat telepon seluler. Mereka menyatakan sepakat juga,” katanya.

Perwakilan dari Satpol PP Pemkab Tulungagung, Dwi Hari mengungkapkan Satpol PP akan bergerak melakukan pembersihan saat dimulainya hari tenang. Yakni saat memasuki tanggal 28 Januari 2013 pukul 24.00 WIB. “Jadi paginya diharapkan sudah tidak terlihat lagi aribut kampanye,” katanya.

Sementara itu, untuk penyelenggaraan pemungutan suara di RSUD dr Iskak, para perwakilan tim kampanye yang hadir dalam rapat juga sepakat untuk menyerahkan pelaksanaan teknisnya pada KPU Tulungagung. Tak terkecuali di RSI dan RS Bayangkara.

You may also like...

     
+100%-