Paslon Lakukan Debat Publik Pamungkas

Empat paslon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013-2018 saat acara debat publik di Hotel Istana, Minggu (27/1).

Tulungagung, KPU Tulungagung
Empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013-2018 melakukan debat publik di Lantai 6 Hotel Istana Kota Tulungagung, Minggu (27/1). Debat publik tersebut merupakan acara debat publik terakhir yang diselenggarakan KPU setempat di penghujung masa kampanye paslon setelah sebelumnya dilakukan empat kali acara serupa.

Hadir di acara debat publik semua paslon secara berpasangan. Mereka adalah (sesuai nomer urut), Pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo (Sahto), Pasangan M Athiyah-Budi Setijahadi (Abdi), Pasangan Isman-Tatang Suhartono (Matang) dan Pasangan Bambang Adyaksa-Anna Luthfie (Bangsa).

Dalam acara debat publik yang bertema pemberdayaan ekonomi, penegakan hukum, peningkatan mutu pendidikan, kesehatan, layanan publik, sosial dan budaya itu tampil sebagai panelis tiga guru besar dari perguruan tinggi di Jatim. Ketiganya adalah Prof Dr Priyatmoko dari Unair Surabaya, Prof Dr Erani Yustika dari Unibraw Malang dan Prof Dr Zainudin Maliki, Rektor Unmuh Surabaya yang juga Ketua Dewan Pendidikan Jatim. Sedang moderator-nya adalah Direktur JPIP, Dadan S Suharmawijaya.

Acara debat publik dibuka oleh Anggota KPU Jatim, Drs Agus Mahfudz Fauzi. Dia hadir bersama beberapa anggota KPU Jatim lainnya beserta sejumlah anggota KPU Kab/Kota se-Jatim.

Agus Mahfudz mengapresiasi kondusifitas Tulungagung yang kemarin sudah memasuki hari terakhir masa kampanye. “Kondisi seperti ini tak lepas dari kinerja di antaranya KPU Tulungagung, aparat kepolisian dan calon serta tim kampanyenya. Karena itu terima kasih semuanya yang tetap menjaga kondusifitas,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi juga mengatakan hal serupa. Dia menyebut sampai sekarang kondisi Tulungagung tetap kondusif kendati dalam dua minggu terakhir merupakan hari-hari kampanye paslon. “Tidak ada gesekan. Terima kasih seluruh masyarakat Tulungagung, Polres, Kodim, pasangan calon dan tim kampanyenya,” katanya.

You may also like...

     
+100%-