Paslon Teken Deklarasi Siap Terpilih atau Tidak Terpilih

Empat paslon bersama Bupati Heru Tjahjono setelah masing-masing mendapat potongan tumpeng yang bersimbol masing-masing paslon dalam acara penandatanganan deklarasi siap terpilih atau tidak terpilih, Selasa (29/1) malam.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013-2018 melakukan penandatanganan Deklarasi Siap Terpilih atau Tidak Terpilih yang dilanjutkan doa bersama di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (29/1) malam.

Empat paslon hadir semua dalam acara penandatangan deklarasi tersebut. Mereka adalah (sesuai nomer urut) Pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo (Sahto, Pasangan M Athiyah-Budi Setijahadi (Abdi), Pasangan Isman-Tatang Suhartono (Matang) dan Pasangan Bambang Adyaksa-Anna Luthfie (Bangsa).

Sebelum penandatanganan, Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP, membacakan pernyataan yang diucapkan kembali oleh empat paslon. Bunyi pernyataan itu yakni :
“Pada hari ini Selasa 29 Januari 2013, kami calon bupati dan wakil bupati Tulungagung menyatakan:
1. Siap melaksanakan pemilukada secara jujur, tertib dan damai
2. Siap untuk terpilih ataupun tidak terpilih dalam Pemilukada tanggal 31 Januari 2013.
Demikian kesepakatan ini kami buat dan kami tandatangani bersama”.

Penandatanganan deklarasi siap terpilih atau tidak terpilih disaksikan oleh Bupati Tulungagung, Ir Heru Tjahjono MM dan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tulungagung dan lima pemuka agama yang berdoa bersama saat itu. Kelima pemuka agama itu mewakili agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi berharap penandatanganan deklarasi siap terpilih atau tidak terpilih suasana Tulungagung tetap kondusif saat dan pasca hari pencoblosan pada Kamis (31/1). “Dua hari jelang masa kampanye juga ada penandatangan untuk kampanye damai. Harapannya penandatanganan kali ini yang juga dua hari sebelum hari pencoblosan sedapatnya dapat sesuai harapan seperti pada masa kampanye yang berlangsung lancar dan kondusif,” katanya.

Harapan serupa dikemukakan Bupati Heru Tjahjono. Dia pun berharap pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nanti lebih baik dari dirinya. “Mudah-mudahan lebih baik dari yang sekarang dan berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakat Tulungagung,” tuturnya.

You may also like...

     
+100%-