Besok, KPU Rekapitulasi Perhitungan Surat Suara

PPK Ngunut saat melakukan rekapitulasi perhitungan surat suara pada Sabtu (2/2) siang lalu yang berjalan kondusif, aman dan lancar.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Sesuai rencana, besok, Rabu (6/2) KPU Tulungagung akan melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilukada Tulungagung 2013. Rapat pleno perhitungan surat suara tersebut bakal digelar di Barata Convention Centre Kota Tulungagung pada pukul 13.00 WIB.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, Selasa (5/2), mengungkapkan acara rapat pleno perhitungan surat suara Pemilukada Tulungagung 2013 bakal dihadiri oleh komisioner KPU Pusat. Selain juga seluruh komisioner KPU Jatim, Bawaslu Jatim dan Panwaslu Kabupaten Tulungagung. “Sesuai konfirmasi yang telah kami lakukan, dari KPU Pusat yang akan hadir adalah Arif Budiman. Sedang yang dari KPU Jatim semua komisioner,” ujarnya.

Alumni FISIP Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini berharap pelaksanaan perhitungan surat suara akan berlangsung kondusif, aman dan lancar. Seperti rekapitulasi perhitungan surat suara yang telah dilakukan oleh PPK se-Kabupaten Tulungagung. Semuanya berjalan kondusif, aman dan lancar.

Hasil perhitungan surat suara oleh KPU Tulungagung, menurut Suyitno Arman, otomatis merupakan hasil resmi perhitungan surat suara yang dilakukan penyelenggara pemilu. “Karena itu, setelah rekapitulasi perhitungan selesai, pasangan calon yang mendapat suara terbanyak dan sesuai perundangan yang berlaku akan kami tetapkan sebagai pasangan calon terpilih,” katanya.

Seperti diketahui dan telah dirilis sejumlah media massa, perhitungan yang dilakukan Desk Pemilukada Pemkab Tulungagung (sesuai nomer urut) disebutkan Pasangan Sahto memperoleh 45% suara, Pasangan M Athiyah-Budi Setijahadi (Abdi) memperoleh 15% suara, Pasangan Isman-Tatang Suhartono (Matang) memperoleh 16% suara dan dan Pasangan Bambang Adyaksa-Anna Luthfie (Bangsa) memperoleh 24% suara.

Sementara versi Polres Tulungagung menyebutkan, Pasangan Sahto memperoleh 44,91% suara. Kemudian Pasangan Abdi memperoleh 15,28% suara, Pasangan Matang memperoleh 15,65% suara dan Pasangan Bangsa memperoleh 24,17% suara.

Sedang hasil perhitungan cepat versi Proximity, Pasangan Sahto meraup 43,22% suara, Pasangan Abdi 17,37% suara, Pasangan Matang 16,68% suara dan Pasangan Bangsa 22,74% suara.

You may also like...

     
+100%-