Terima Kunjungan KPU Kota Kediri

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Kediri saat diterima oleh Komisioner dan Sekretariat KPU Tulungagung, Selasa (12/2).

Tulungagung, KPU Tulungagung
Selasa (12/2), KPU Tulungagung menerima kunjungan komisioner dan sekretariat KPU Kota Kediri. Kunjungan ini dalam rangka studi banding pelaksanaan pemilukada.

Anggota KPU Kota Kediri, Zaenal Arifin, mengungkapkan studi banding ke KPU Tulungagung diperlukan untuk menambah wawasan KPU Kota Kediri dalam menyelenggarakan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2013. “Kami ingin tahu dan belajar ke KPU Tulungagung yang baru saja menyelenggarakan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung,” ujarnya.

Zaenal Arifin berharap pelaksanaan Pemilukada Kota Kediri dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif, seperti halnya yang terjadi di Tulungagung.
Kunjungan komisioner KPU Kota Kediri ini juga diikuti oleh sekretariat KPU Kota Kediri. Mereka semua diterima oleh dua komisioner KPU Tulungagung, Suprihno MPd dan Mohammad Fatah Masrun MSi serta para Kasubag Sekretariat KPU Tulungagung.

Mohammad Fatah Masrun mengatakan kunjungan KPU Kota Kediri dalam rangka studi banding lazim dilakukan oleh KPU Kota/Kab sebelum menyelenggarakan Pemilukada. Seperti halnya yang dilakukan KPU Tulungagung sebelum menyelenggrakan Pemilukada Tulungagung 2013. “Istilahnya kami saling belajar dan melihat apa yang telah dilakukan oleh KPU yang telah melakukan Pemilukada,” katanya.

Menurut Fatah, hal itu kini dilakukan pula oleh KPU Kota Kediri yang mengunjungi KPU Tulungagung. “KPU Tulungagung kan baru saja menyelenggarakan Pemilukada dan tergolong dapat melaksanakan secara lancar dan kondusif. Karena itu kemudian menjadi salah satu pilihan KPU Kota Kediri untuk melakukan studi banding ke sini (KPU Tulungagung),” paparnya.

Seperti diketahui, Pemilukada Kota Kediri akan dilaksanakan berbarengan dengan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013. rencananya, dua pemilu tersebut bakal diselenggarakan pada Bulan Agustus 2013 mendatang.

You may also like...

     
+100%-