813 Anggota PPS Pilgub Jatim 2013 dilantik

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Suyitno Arman saat melantik 813 anggota PPS di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (26/3)

KPU Tulungagung, Tulungagung

Sebanyak 813 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 di Tulungagung dilantik oleh Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (26/3).

Ke-813 anggota PPS tersebut hampir seluruhnya didominasi muka lama. Mereka sebelumnya sempat menjadi anggota PPS dalam Pemilukada Tulungagung 203 yang perhelatannya sudah kelar belum lama ini. Hanya sekitar 10 persen saja yang tercatat baru menjadi anggota PPS.

Anggota KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd, mengungkapkan anggota PPS dalam Pemilukada Tulungagung 2013 yang terpilih kembali menjadi anggota PPS dalam Pilgub Jatim 2013 sudah menjalani assesment. Hampir semua anggota PPS dalam Pemilukada Tulungagung 2013 lolos dalam assesment tersebut.

“Yang tidak lolos hanya 10 persen saja. Sedang 90 persen lainnya lolos menjadi anggota PPS lagi dalam Pilgub Jatim 2013,” katanya.

Dari 10 persen yang tidak lolos menurut Suprihno dikarenakan ada di antaranya yang terindikasi tidak netral dalam Pemilukada Tulungagung 2013, selain ada yang mengundurkan diri. “Sementara 10 persen yang baru dilantik sebagai anggota PPS terpilih telah pula menjalani seleksi yang dilakukan PPK (Panitia Pemiihan Kecamatan) dan sudah mendapat rekomendasi dari kepala desa setempat,” bebernya.

Suyitno Arman ketika memberi sambutan memberi ucapan selamat atas terlantiknya 813 anggota PPS dalam Pilgub 2013. Apalagi sebagian besar anggota PPS tersebut merupakan anggota PPS saat berlangsungnya Pemilukada Tulungagung 2013.

Alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini selanjutnya kembali meminta pada semua anggota PPS untuk bekerja secara hati-hati dan tidak main-main. Masalahnya, dengan sudah bekerja secara hati-hati dan tidak main-main saja bisa timbul gugatan.

“Apalagi kalau sampai tidak hati-hati dan bekerja main-main, potensi timbulnya gugatan lebih besar lagi,” tandasnya.

You may also like...

     
+100%-