Giliran PKS Serahkan Daftar Bacaleg DPRD Tulungagung

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi menerima penyerahan berkas bacaleg PKS dari Ketua Pemenangan Pemilu DPD PKS Tulungagung, Bagus Prasetya, Sabtu (20/4).

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Setelah DPD Partai Golkar menyerahkan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014, kini giliran DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan hal serupa. Mereka mendatangi kantor KPU Tulungagung, Sabtu (20/4), pukul 10.20 WIB.

          Kedatangan pimpinan DPD PKS Tulungagung yang didampingi ratusan kader serta bacaleg PKS di kantor KPU Tulungagung cukup menarik perhatian. Selain menyerahkan daftar bacaleg DPRD Tulungagung, mereka juga melakukan aksi simpatik dengan berkonvoi diiringi grub marching band dan melepaskan burung merpati.

          Di kantor KPU Tulungagung, kedatangan massa PKS ini langsung diterima olehKetua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi berserta seluruh komisioner KPU Tulungagung dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs M Mafachir MM.

          Ketua Pemenangan Pemilu DPD PKS Tulungagung, Bagus Prasetya, mengungkapkan DPD PKS setempat menyerahkan 41 nama bacaleg ke KPU Tulungagung. “Dari 41 bacaleg itu, 26 bacaleg di antaranya laki-laki dan selebihnya yakni 15 bacaleg perempuan,”  katanya.

          Selanjutnya Bagus Prasetya memaparkan bacaleg PKS yang jumlahnya tidak sampai 50 orang itu disebabkan PKS secara internal tidak melakukan pendaftaran bacaleg. Mereka justru yang melamar bacaleg. Bukan sebaliknya. “Karena itu tidak penuh 50 orang. Bacaleg yang diajukan PKS memang pilihan partai,” terangnya.

          Sementara itu, anggota KPU Tulungagung, Fatah Masrun MSi, seusai menerima penyerahan berkas pendaftaran bacaleg dari PKS berharap partai politik perserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lainnya di Tulungagung untuk segera menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke kantor KPU Tulungagung. Masalahnya, batas waktu pendaftaran semakin dekat, yakni tanggal 22 April 2013 pukul 16.00 WIB.

          “Sebaiknya memang segera melakukan pendaftaran. Kabar yang kami dengar besok (Minggu, 21/4) ada beberapa partai politik yang bakal menyerahkan berkas bacaleg-nya ke kantor KPU. Partai politik itu kemungkinan adalah Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan PKPI,” paparnya.

          Menurut Fatah, KPU Tulungagung akan melakukan verifikasi administrasi begitu semua berkas bacaleg yang telah diajukan oleh partai politik diterima KPU. Jadwal verifikasi administrasi itu mulai tanggal 23 April sampai 8 Mei 2013.

You may also like...

     
+100%-