Ketua KPU Lantik 95 Anggota PPK Pileg 2014

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi saat melantik 95 anggota PPK untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 di Hotel Narita Kota Tulungagung, Jumat (19/4) siang.

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Bertempat di Hall Lantai II Hotel Narita Kota Tulungagung, Jumat (19/4), 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 dilantik. Mereka dilantik oleh Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi.

          Pelantikan yang berlangsung pukul 14.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat kerja (raker) itu dihadiri oleh semua komisioner KPU Tulungagung dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs M Mafachir MM. Selain juga dihadiri oleh camat se-Kabupaten Tulungagung.

          Saat memberi sambutan, Suyitno Arman berharap ke-95 anggota PPK yang dilantik untuk bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas negara dalam penyelenggaraan Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014. Apalagi mereka juga mengemban tugas dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013.

          “Dalam penyelenggaraan pemilu, terlebih Pileg (Pemilu Legislatif) 2014 yang konstalasi-nya tinggi sangat diperlukan kesiapan. Seperti kesiapan teknis penyelenggaraan, anggaran serta sumber daya manusia. Karena itu untuk kesiapan sumber daya manusia jangan pernah berhenti untuk menambah pengetahuan dan wawasan sebagai penyelenggara pemilu,” katanya.

          Sebelumnya Suyitno Arman yang menamatkan pendidikan strata satu-nya di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini menyatakan pelaksanaan pemilu di Tulungagung cukup unik. Karena sarat dilakukan launching pemilu dan pelantikan PPK.

          “Ini semua terjadi karena kebetulan tahap pemilu saling berhimpitan. Dari pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013, kemudian Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 serta Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014,” paparnya.

          Sementara itu, M Mafachir ketika membacakan surat keputusan terkait pelantikan 95 anggota PPK untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 mengungkapkan masa kerja penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan tersebut berlangsung selama sembilan bulan sejak tanggal ditetapkan. Dengan demikian, masa kerja anggota PPK untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 akan berakhir pada Bulan Desember 2013.

You may also like...

     
+100%-