PPK Unggah DPS Pilgub ke ISODP di Kantor KPU

Suprihno ditemani Ketua Panwaslu Tulungagung, M Fadiq, memandu anggota PPK melakukan upload data DPS.

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tulungagung, Selasa (11/6), melakukan pengunggahan (upload) data Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 ke dalam Integrated Sistem Operasional Daftar Pemilih (ISODP) di Kantor KPU Tulungagung.

          Pengunggahan data DPS ke dalam ISODP KPU Tulungagung itu dilakukan oleh masing-masing Ketua PPK dan anggota PPK Divisi Pemutakhiran Data. Disamping juga oleh operator setiap PPK yang berjumlah 19 orang.

          Ketua Pokja DPT KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd, mengungkapkan pengunggahan data DPS ke dalam ISODP KPU Tulungagung setelah PPK mendapat kiriman data DPS dari PPS (Panitia Pemungutan Suara).

          “Tanggal 10 Juni lalu merupakan hari terakhir penyerahan data DPS dari PPS ke PPK. Data dari PPS berupa soft copy dan masih berbentuk exel dan txt. Karena itu oleh PPK data tersebut kemudian dimasukkan ke ISODP,” katanya.

          Suprihno selanjutnya mengatakan setelah data DPS di PPK dimasukkan dalam ISODP, data tersebut kemudian dimasukkan lagi dalam data ISODP KPU Tulungagung. “Jadi sekarang mereka (PPK) memasukkan data atau upload data DPS ke ISODP KPU Tulungagung,” terang alumni Universitas Jember (Unej) ini.

          Rencananya KPU Tulungagung bakal melakukan hal yang sama ke KPU Provinsi Jatim. Paling lambat upload DPS Pilgub Jatim 2013  ke ISODP KPU Provinsi Jatim sudah dijadwal tanggal 15 Juni 2013.

You may also like...

     
+100%-