Giliran Penyandang Cacat Tubuh Dapat Sosialisasi Pilpres

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Suyitno Arman memaparkan pentingnya kehadiran pemilih saat Pileg 2014 pada 9 Juli mendatang di Sekretariat Percatu Tulungagung, Kamis (26/6).

Tulungagung, KPU Tulungagung

          KPU Tulungagung terus melakukan sosialisasi pada masyarakat setempat terkait penyelenggaraan Pilpres 2014. Kamis (26/6) pagi, giliran penyandang cacat tubuh yang tergabung dalam organisasi Percatu yang mendapat sosialisasi.

          Tiga anggota KPU Tulungagung hadir dalam acara yang digelar di Sekretariat Percatu Tulungagung yang berada di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu. Ketiga anggota KPU Tulungagung itu adalah Suyitno Arman SSos MSi, Viktor Febrihandoko dan Agus Safei SH.

          Suyitno Arman saat memberi paparan mengatakan kedatangan anggota KPU dan sebagian staf Sekretariat KPU Tulungagung ke Sekretariat Percatu lebih tepat dikatakan sebagai bentuk silaturahmi antara KPU dan Percatu. “Yang terpenting KPU dapat bersilaturahim dengan bapak-bapak dan ibu-ibu disini,” katanya.

          Selanjutnya, Suyitno Arman yang mantan Ketua KPU Tulungagung ini mengajak seluruh anggota Percatu yang hadir untuk tetap bersemangat dalam menyalurkan hak pilihnya dalam Pilpres 2014. “Ayo berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 9 Juli nanti. Di TPS kita memilih. Jangan hanya datang ke TPS tapi tidak memilih,” papar Arman disambut tawa para anggota Percatu.

          Bapak tiga putra ini juga menjelaskan terkait keabsahan saat melakukan pencoblosan surat suara di bilik TPS. Selain diungkapkan siapa saja yang berhak memilih dalam Pilpres 2014.

          “Kalau sampai ada dari anggota Percatu yang belum terdaftar di DPT (Daftar Pemili Tetap), orang yang belum terdaftar ini bisa tetap memilih. Caranya dengan menunjukkan KTP atau KK (Kartu Keluarga). Namun demikian aturan untuk memilihnya diatur setelah pukul 12.00 WIB,” tuturnya.

          KPU Tulungagung gencar dalam menyosialisaikan penyelenggaraan Pilpres 2014. Selain mengadakan sosialisasi di Percatu, sebelumnya KPU melakukan hal yang sama di Sekretariat Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) dan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Tulungagung.

          Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd berharap partisipasi pemilih dalam Pilpres 2014 dapat meningkat dari Pileg 2014. Dalam Pileg 2014 kemarin partisipasi warga Tulungagung dalam memilih mencapai 75,4 persen.

You may also like...

     
+100%-