Sosialisasi dan Doa Bersama Sukses Pilpres 2014

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno MPd, memberikan nasi tumpeng pada Ketua Panwaslu Kabupaten Tulungagung, Fadiq, dalam acara doa bersama Pilpres 2014, Senin (7/7) sore.

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Bertempat di Gedung Balai Rakyat Kota Tulungagung, Senin (7/7) sore, KPU Tulungagung menggelar acara Sosialisasi dan Doa Bersama dalam rangka pelaksanaan Pilpres 2014.

          Hadir dalam acara yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama itu, di antranya anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, partai politik, LSM dan mahasiswa. Selain juga anggota Panwaslu Kabupaten Tulungagung.

          Ketua KPU Tulungagung, Suprihno MPd dalam acara tersebut mengemukakan kesiapan KPU Tulungagung dalam menyelenggarakan Pilpres 2014. Semua logistik pemilu, katanya saat ini sudah berada di PPK dan PPS.

          “Kotak suara, surat suara dan lainnya langsung akan didistribusikan ke TPS-TPS pada pagi hari saat hari pencoblosan. Semuanya sudah siap,” tandas alumni Universitas Jember (Unej) ini.

          Suprihno juga mengungkapkan dalam pelaksanaan Pilpres 2014 hanya akan berlangsung satu putaran saja. Hal ini mengacu pada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

          “Baru saja MK memutuskan soal jumlah putaran Pilpres yang aturannya bisa dua putaran. Keputusan MK Pilpres 2014 hanya berlangsung satu putaran,” terangnya.

          Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung, Ir Indra Fauzi MM yang juga hadir dalam acara itu berharap pelaksanaan Pilpres 2014 di Tulungagung berjalan sukses. Dia pun berharap kesuksesan tersebut dibarengi dengan situsasi yang aman dan kondusif.

          Sebelum acara doa bersama berakhir, Suprihno sempat memotong dan memberikan nasi tumpeng pada Ketua Panwaslu Kabupaten Tulungagung, Fadiq. Hal yang sama juga diberikan anggota KPU Tulungagung lainnya secara bergiliran pada Indra Fauzi dan perwakilan parpol pengusung dua pasangan capres-cawapres.

You may also like...

     
+100%-