Coblosan Pilpres 2014 di Tulungagung Lancar

Pelayanan Pemungutan Suara Pilpres 2014 di RS. Dr. Iskak Tulunggaung

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 di Tulungagung, Rabu (9/7) , berlangsung lancar. Semua pemilih terfasilitasi untuk memilih di TPS-TPS sesuai amanah konstitusi.

          Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd, merasa bersyukur karena pelaksanaan pemhungutan suara Pilpres 2014 di Tulungagung berlangsung lancar dan kondusif. “Termasuk pelaksanaan pemilihan di TPS yang berlangsung di rumah sakit dan lembaga pemasyarakatan,” ujarnya.

          Dikatakan, ada tiga rumah sakit di Tulungagung yang difasilitasi TPS. Yakni di RSUD dr Iskak, RSI dan RS Bayangkara.

          “Satu TPS di RSUD dr Iskak dengan DPT warga sekitar. Pasien rumah sakit baru menggunakan haknya setelah warga sekitar melakukan haknya. Petugas TPS berkeliling ke pasien-pasien,” paparnya.

          Begitupun yang terjadi di TPS yang berlokasi di garasi RS Bayangkara. Menurut Suprihno, warga sekitar melakukan hak memilih terlebihdulu baru kemudian pasien yang ada di RS Bayangkara.

          “Kalau di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) sudah ada satu TPS di dalam. Ini untuk memfasilitasi warga binaan dalam melakukan hak pilihnya,” paparnya lagi.

          KPU Tulungagung saat pemungutan suara Pilpres 2014 berlangsung juga melakukan pemantauan dan monitoring. Mereka melakukan monitoring di lima daerah pemilihan (dapil) di Tulungagung.

          Suprihno sendiri membeberkan melakukan monitoring di Dapil 1 bersama anggota KPU Tulungagung lainnya Moh Fatah Masrun MSi. Sedang anggota KPU Tulungagung, Viktor Febrihandoko, Suyitno Arman SSos MSi dan Agus Syafei SH  masing-masing melakukan monitoring di Dapil I, II dan III. “Yang di Dapil V dilakukan oleh Eko Setyadi Subag KPU Tulungagung,” terang Suprihno.

You may also like...

     
+100%-