SEKRETARIS KPU TULUNGAGUNG HADIRI PENERIMAAN TIM PENILAIAN EVALUASI PELAKSANA TERBAIK 10 PROGRAM POKOK PKK TINGKAT PROPINSI JAWA TIMUR

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana penyambutan Tim Penilai Jawa Timur di Desa Domasan (6/12)

Suasana penyambutan Tim Penilai Jawa Timur di Desa Domasan (6/12)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Tim Penilai lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur, Selasa 6 Desember 2016 datang ke Tulungagung. Mereka melakukan penilaian di Desa Domasan Kecamatan Kalidawir. Tiba di pendopo balai Desa Domasan pukul 9.20 WIB, tim disambut oleh kelompok penari reog kendang yang merupakan tarian khas kota marmer ini. Selanjutnya mereka langsung melakukan evaluasi lapangan Pelaksanaan 10 Proram Pokok PKK di Desa Domasan. Lilik Wijayati, Sekretaris KPU Tulungagung, turut hadir mewakili KPU Kabupaten Tulungagung.

Kedatangan Tim penilai evaluasi disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Wiwik Syahri Mulyo beserta Ny. Siyuk Maryoto Birowo. Hadir pula para pejabat SKPD dilingkup Pemkab Tulungagung, Ketua dan pengurus penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Muspika Kecamatan Kalidawir serta Kepala Desa se Kecamatan Kalidawir.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Ny.Wiwik Syahri Mulyo saat menerima Tim Penilai mengatakan bahwa secara umum Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Domasan Kalidawir sudah berjalan dengan baik. “Secara administrasi maupun pelaksanaan kegiatan di lapangan sangat baik, sehingga saat ini maju mewakili Tulungagung dalam lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur”, kata Ny. Wiwik sebagimana dituturkan Lilik Wijayati.

Suasana penilainan oleh Tim Penilai Jawa Timur di Desa Domasan (6/12)

Suasana penilainan oleh Tim Penilai Jawa Timur di Desa Domasan (6/12)

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Tim Penilai Jawa Timur Ny. Ir. Theresia M.Subagyo mengatakan bahwa tujuan datang ke Tulungagung adalah untuk melihat lebih dekat dan mengevaluasi tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK di desa Domasan.

“Kami akan melakukan evaluasi dan penilaian terkait sejauh mana pelaksanaan pokja – pokja di desa ini, baik pelaksanaan Pokja I yang berisi tentang penghayatan dan pengamalan pancasila serta gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, Pokja II meliputi pendidikan dan ketrampilan termasuk pengembangan kehidupan berkoperasi, Pokja III meliputi pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, maupun Pokja IV mencakup kesehatan yang di dalamnya termasuk kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. Ke 4 pokja itulah yang akan kami evaluasi”, terang Theresia.

Pantauan kontributor lapangan, sepanjang jalan menuju Balai Desa Domasan pagi itu memang sangat meriah. Terlihat banyak ibu-ibu memakai seragam PKK.  Juga tenda – tenda dipasang di berbagai sudut desa dan rumah warga berisi hasil kerajinan, produk-produk UMKM, hasil pertanian. Selain itu ada juga tenda yang berisi kegiatan  seni  budaya dan pos –pos kegiatan lainya. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-