90% LEBIH SURAT SUARA EKS-PEMILU DAN PILKADA DI KPU TULUNGAGUNG SUDAH TERANGKUT

Kondisi 10% sisa logistik di KPU Tulungagung yang belum terangkut (10/1)

Kondisi 10% sisa logistik di KPU Tulungagung yang belum terangkut (10/1)

Reporter : Victor Febrihandoko
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Memasuki hari ke-6 progress pengangkutan logistik eks-pemilu dan pilkada oleh pemenang lelang mendekati rampung. Masih sekitar 10% logistik yang tersisa untuk diangkut. Pengangkutan ini tergolong lancar mengingat kendala cuaca beberapa hari terakhir tidak mendukung akibat wilayah Tulungagung diguyur hujan yang cukup lebat.

Kasubbag Umum KPU Kabupaten Tulungagung Nanang Eko Prasetyo menjelaskan, diperkirakan hari Rabu (11/1/2017) seluruh logistik sudah bisa terangkut semua. “Kondisi hujan menyebabkan bongkar-angkut SS ini menjadi terkendala. Lain halnya jika cuaca tidak hujan, maka dipastikan akan lebih cepat. Akan tetapi saya lihat para pekerja tetap giat angkat-angkat karung logistik ke atas truk, meski tidak secepat ketika tidak hujan”, terang Nanang.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno menyambut baik progres pengangkutan logistik ini. Lebih cepat tuntas, menurut dia akan lebih baik. “Semakin cepat semakin baik, karena barang-barang kan sebagian ada di garasi. Jadi bisa segera dipakai. Selama ini banyak kendaraan yang parkir di halaman jadi sering kehujanan”, jelas Suprihno.

Sementara itu Komisioner Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik Victor Febrihandoko menjelaskan penanganan logistik eks pemilu-pilkada ke depan dipastikan akan mengalami perubahan. Penghapusan bisa lebih cepat karena jadwal retensi arsip diperpendek. “Kedepan ada perubahan dalam hal jadwal retensi arsip. Untuk surat suara JRA-nya menjadi musnah, satu bulan setelah pengucapan sumpah janji calon terpilih. Sehingga penyimpanan di gudang KPU tidak butuh waktu lama”, kata Victor. (VIC/ARM)

You may also like...

     
+100%-