MASYARAKAT MULAI BURU INFORMASI HASIL PEMILU, WEBSITE KPU JADI ANDALAN

Menu Hasil Pemilu yang terdapat di website KPU Tulungagung

Menu Hasil Pemilu yang terdapat di website KPU Tulungagung

Reporter : Bagus Wahyu P.
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Tulungagung memang masih akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Namun antusias masyarakat sudah terlihat saat ini. Hal itu dapat diketahui dari statistik data pengunjung website KPU Tulungagung yang beralamat di https://kpu-tulungagungkab.go.id.

Ternyata pengunjung tidak hanya menikmati berita-berita terbaru dari kontributor website KPU Tulungagung, tetapi mereka juga mulai mengakses data-data pemilu yang memang telah tersaji di web KPU Tulungagung.

“Pengunjung banyak mengunduh data hasil penghitungan suara tingkat kecamatan atau form DA” kata Bagus Wahyu P, admin website https://kpu-tulungagungkab.go.id. Menurut Bagus, trend data tersebut dapat ditelusuri dari hasil record statistik website. Seperti diketahui, ada beberapa menu utama pada web KPU Tulungagung. Seperti profil, galery, berita, dan hasil pemilu yang ternyata akhir-akhir ini banyak dilihat oleh publik. Bahkan untuk hasil pemilu ini publik juga dapat mendownload langsung.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman mengaku senang dengan perkembangan tersebut. Kedepan diharapkan website KPU Tulungagung dapat menyajikan informasi-informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya terkait kepemiluan.

“Kami memang concern sekali dengan layanan publik website ini, karena memang menjadi sarana yang paling mudah dan cepat bagi publik untuk mengakses informasi apapun dari KPU. Bahkan saya yakin, makin mendekati even pemilu atau pilkada nanti, akan semakin banyak publik yang mengakses website KPU Tulungagung”, ujar Arman.

Selama ini KPU Tulungagung memang berupaya keras memperbaiki dan meningkatkan layanan informasi publiknya. Bahkan beberapa waktu lalu Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada PPID KPU Tulungagung sebagai Nominator Kepatuhan Melaporkan Layanan Informasi Publik. (BAG/ARM)

You may also like...

     
+100%-