KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG LAKUKAN INVENTARISASI BMN

Reporter : Nanang E.P
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Terhitung sejak Selasa, 14 Februari 2017, KPU Kabupaten Tulungagung melakukan kegiatan inventarisasi perkantoran Barang Milik Negara (BMN). Barang yang diinventarisasi adalah seluruh barang milik negara yang perolehannya sejak tahun 2003 sampai dengan 2017.

Koordinator Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik KPU Tulungagung Victor Febrihandoko menjelaskan, kegiatan inventarisasi BMN ini ditargetkan akan berlangsung selama 1 (satu) minggu, dilakukan dengan cara mendata, mencatat, serta memberi simbol barcode yang menandai jenis barang dan tahun perolehannya. “Mengingat barang-barang yang akan diinventarisasi tahun perolehannya sudah sekian lama, bahkan sekitar 14 tahun, perkiraan baru akan tuntas selama seminggu”, Kata Victor.

Sementara itu Kasubbag Umum Sekretariat KPU Tulungagung Nanang Eko Prasetyo menambahkan, tidak kurang dari 350-an item jenis barang diharapkan bisa diberikan tanda barcode yang merupakan penanda barang milik negara. Diantaranya berupa kursi kantor, meja kantor, komputer, laptop, tiang bendera untuk parpol, pengatur suhu ruangan (AC), sepeda motor, mobil, dan berbagai jenis barang lainnya.

“Harapan kami 350-an item barang itu bisa diberikan barcode. Selain mengidentifikasi, mencatat, dan memberikan tanda, yang lebih penting lagi kegiatan ini bisa kami jadikan sarana untuk mengupdate dan meremajakan data-data inventaris kantor KPU Tulungagung”, ujar Nanang. (NEP/ARM)

You may also like...

     
+100%-