KPU TULUNGAGUNG LAPORKAN PROGRESS REPORT PEMBANGUNAN RPP KE KPU PROVINSI JATIM

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Staf Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Tulungagung tengah mengerjakan progress report RPP (15/3)

Staf Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Tulungagung tengah mengerjakan progress report RPP (15/3)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Rabu, 15 Maret 2017, KPU Kabupaten Tulungagung tuntaskan laporan perkembangan (progress report) pembangunan Rumah Pintar Pemilu (RPP). Laporan tersebut diminta oleh KPU Provinsi Jawa Timur, dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bidang Partisipasi Masyarakat dan SDM di Wakatobi Sulawesi Tenggara tanggal 22-24 Maret 2017.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Tulungagung, Suyitno Arman menjelaskan bahwa KPU Jatim telah meminta laporan perkembangan pembangunan RPP, untuk dibawa pada rakor di Wakatobi. Beberapa item yang harus dilaporkan seperti nama dan makna filosofis RPP, prosentase tahap proses pembangunannya, hingga kendala-kendala, usulan atau masukan bagi perbaikan RPP. “Alhamdulillah hari ini (Rabu) sudah kita tuntaskan. Secepatnya kita minta kepada staf untuk segera mengirimkannya ke KPU Provinsi”, terang Arman.

David Hartanto, staf Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas  sekretariat KPU Tulungagung membenarkan hal tersebut. Menurut Dia, laporan progress report RPP KPU Kabupaten/Kota terdiri dari beberapa kolom isian. “Diantaranya menjelaskan tentang NAMA RPP beserta penjelasan makna filosofisnya, penjelasan sejauh mana proses pelaksanaan pengerjaan fisiknya, target penuntasan dan rencana peresmianya, kolom inovasi, sumber dana (CSR, APBD dan/atau swadaya), bentuk–bentuk istrumen seperti: panel, pembelajaran, game, dan sebagainya. Selanjutnya pada kolom kendala berisi penjelasan persoalan yang di alami dalam pembangunan RPP, termasuk bagaimana solusi atau penyelesaianya”, kata David.

KPU Provinsi Jawa Timur sendiri telah memberikan target waktu penyelesaian RPP di masing-masing Kabupaten/Kota hingga akhir bulan Maret ini. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-