PELANTIKAN SEKRETARIS KPU TULUNGAGUG DAN DUA PEJABAT KASUBBAG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana fit and proper test calon sekretaris KPU Tulungagung

Suasana fit and proper test calon sekretaris KPU Tulungagung

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Bila tidak ada aral, Kamis (23/3/2017) ini Sekretaris dan 2 (dua) orang Kepala Sub-bagian (Kasubbag) di sekretariat KPU Kabupaten Tulungagung akan dilantik dan diambil sumpahnya. Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini rencananya akan dilakukan di Surabaya oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Eberta Kawima.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menjelaskan, secara resmi dirinya telah menerima undangan pelantikan dari KPU Provinsi Jatim. Menurut rencana, pelantikan akan dilakukan Pukul 13.oo WIB. “Undangan memang sudah kita terima, baik untuk terlantik yakni sekretaris dan dua kasubbag, maupun undangan untuk seluruh komisioner. InsyaAlloh kita akan menghadirinya”, kata Suprihno.

Sementara itu Komisioner Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman mengatakan, calon sekretaris yang akan dilantik adalah Agus Santoso, S.Sos. Sedangkan dua pejabat kasubbag adalah Riska Widya Winarti, S.IAN (Pj. Kasubbag Hukum) dan David Hartanto, SE (Pj. Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas).

“Pak Agus Santoso menggantikan sekretaris sebelumnya Bu Lilik Wijayati, yang sejak 12 Januari 2017 lalu dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar Pemkab Tulungagung. Sedangkan Sdr. David Hartanto menggantikan Pak Sutrisno, dan Sdri. Riska Widya Winarti menggantikan Pak Pundjung Karsanto. Keduanya juga dimutasi ke jabatan barunya di Pemkab Tulungagung”, terang Suyitno Arman.

David Hartanto sedang menjalani fit and proper test di ruang Media Center KPU Tulungagung (16/1)

David Hartanto sedang menjalani fit and proper test di ruang Media Center KPU Tulungagung (16/1)

Tambah Suyitno Arman, ketiga pejabat yang akan dilantik tersebut telah menjalani prosedur seleksi sesuai ketentuan pengisian jabatan di lingkup KPU, diantaranya telah menjalani fit and proper test, dilanjutkan dengan usulan rekomendasi melalui rapat pleno yang dilakukan oleh komisioner KPU Tulungagung. “Pak Agus Santoso telah menjalani fit and proper test pada Bulan Desember 2016 lalu. Sedangkan Saudara David Hartanto dan Riska Widya Winarti pada tanggal 16 Januari 2017 lalu”, terang Arman. Dirinya berharap ketiga pejabat yang dilantik ini segera beradaptasi dengan tugas barunya, karena dalam waktu dekat KPU Tulungagung akan memasuki tahapan pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang digelar bersamaan dengan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-