SEKRETARIS KPU JATIM RESMI LANTIK SEKRETARIS KPU TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Agus Santoso saat dilantik sebagai Sekretaris KPU Tulungagung (23/3)

Agus Santoso saat dilantik sebagai Sekretaris KPU Tulungagung (23/3)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Kamis (23/3/2017), Agus Santoso, resmi menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Tulungagung yang baru menggantikan pejabat sebelumnya Lilik Wijayati. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh sekretaris KPU Jawa Timur Mohammad Eberta Kawima, di lantai 2 kantor KPU Jalan Tenggilis Surabaya. Hadir pada pelantikan ini seluruh Komisioner KPU Tulungagung, Kepala BKD, dan Sekretaris Bakesbangpol Pemkab Tulungagung.

Pada amanat pelantikannya, Muhammad Eberta Kawima berpesan agar sekretaris yang baru segera meradaptasi dengan tugasnya, mengingat KPU Tulungagung tidak lama lagi akan memasuki tahapan pilkada serentak 2018. Wima—panggilan akrab Muhammad Eberta Kawima—juga mengingatkan agar sekretaris selalu bertindak jujur, amanah, dan transparan.

“Sumpah jabatan yang baru saja Anda ucapkan mengandung konsekuensi hukum dan moral. Karena itulah dalam melaksanakan tugas-kewajiban selalu bertindak jujur dan transparan. Saya yakin dan percaya Anda akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya”, kata mantan Sekretaris KPU Jember tersebut.

Wima menambahkan, saat ini seluruh jajaran KPU RI tengah membangun era profesionalisme dan transparansi dalam bekerja. Karena itu upaya yang sama harus diikuti oleh jajaran KPU Kabupaten/Kota, termasuk KPU Tulungagung.

Sementara itu Ketua KPU Tulungagung Suprihno menjelaskan, selain melantik Agus Santoso, pada saat bersamaan juga dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan 2 (dua) orang Pejabat Kepala Sub-bagian (Kasubbag) sekretariat KPU Kabupaten Tulungagung, yakni Riska Widya Winarti, S.IAN (Pj. Kasubbag Hukum) dan David Hartanto, SE (Pj. Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas). “David Hartanto menggantikan Pak Sutrisno, dan Riska Widya Winarti menggantikan Pak Pundjung Karsanto. Dua pejabat sebelumnya itu telah menjalani mutasi ke jabatan barunya di Pemkab Tulungagung”, terang Suprihno.

Dengan terisinya seluruh jabatan baik eselon III dan IV, Suprihno yakin KPU Tulungagung semakin siap memasuki tahapan pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang digelar bersamaan dengan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-