KETUA & SEKRETARIS KPU JATIM LAKUKAN INSPEKSI MENDADAK (SIDAK) KE KPU TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
H.M Eberta Kawima saat melakukan sidak pembangunan RPP Reyog Kendhang (29/3)

H.M Eberta Kawima saat melakukan sidak pembangunan RPP Reyog Kendhang (29/3)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito dan Sekretaris H.M. Eberta Kawima, Rabu siang (29/3/2017) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke KPU Kabupaten Tulungagung. Salah satu agenda atau tujuan adalah melihat langsung perkembangan (progress report) pembangunan Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Reyog Kendhang”.

Kedua pimpinan lembaga KPU Jatim itu datang tanpa pemberitahuan sebelumnya, tiba di kantor KPU Tulungagung Jalan KHR. Abdul Fatah sekitar jam 10.oo WIB. Keduanya langsung disambut oleh Ketua KPU Tulungagung Suprihno, beserta para komisioner yang terdiri dari Suyitno Arman, Victor Febrihandoko, dan Agus Safei, serta Sekretaris Agus Santoso. Setelah mengadakan diskusi kecil sekitar setengah jam di ruang ketua, acara langsung dilanjutkan dengan pengecekan ruang RPP yang tengah dalam proses pembangunan.

Secara umum Eberta Kawima mengapresisasi upaya KPU Kabupaten dalam menyiapkan bangunan kantor untuk membangun RPP. Meski begitu beberapa catatan evaluasi dan kritik membangun juga dilontarkan sebagai bahan perbaikan pada tahap pembangunan selanjutnya. “Saya kira memang sudah siap kalau akan diresmikan akhir Maret ini. Hanya saja bebarapa panel interior seperti list atau papan kayu harusnya masih bisa diperhalus, sehingga akan kelihatan lebih bagus lagi”, papar Wima, panggilan akrab HM. Eberta Kawima.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menambahkan, pembangunan RPP yang merupakan Program KPU RI ini memang dilaksanakan secara bertahap. Hal ini karena ketersediaan pagu anggaran yang memang terbatas. “Secara fix RPP ini memang baru akan tuntas minimal dua hingga tiga tahapan lagi, tergantung pagu anggaran yang disediakan. Namun pada tahap awal ini beberapa konsep dasar memang harus terealisasi, seperti ruang pamer/ruang simulasi kepemiluan, mini library, ruang audio-visual, dan ruang diskusi”, ujar Suprihno.

Selepas dari Tulungagung, kedua pejabat KPU Jatim tersebut melanjutkan perjalanan ke KPU Trenggalek, Ponorogo, dan Pacitan. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-