KPU TULUNGAGUNG MENGHADIRI PERESMIAN RPP “IR. SUKARNO” KPU KOTA BLITAR

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suyitno Arman (dua dari kanan) saat menghadiri peresmian RRP Ir. Soekarno KPU Kota Blitar (6/4)

Suyitno Arman (dua dari kanan) saat menghadiri peresmian RRP Ir. Soekarno KPU Kota Blitar (6/4)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

BLITAR (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Tulungagung Suyitno Arman dan Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas David Hartanto, Kamis siang (6/4/2017) menghadiri peresmian RPP (Rumah Pintar Pemilu) “Ir. Sukarno” KPU Kota Blitar. Acara yang berlangung di kantor KPU Kota Blitar itu juga dihadiri oleh Komisioner Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Moh. Arbayanto.

Menurut Arba (panggilan akrab Moh. Arbayanto), Jatim memang menjadi pilot project pembangunan RPP karena dinilai sebagai daerah yang tinggi partisipasinya dalam pilkada, yakni mencapai kisaran angka 60 – 70 persen. Dengan hadirnya RPP ini Dia berharap akan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemilu, sehingga pada akhirnya tingkat partisipasi pemilih juga diharapkan terus meningkat.

Tambah Arba, setiap RPP difasilitasi dengan desain ruangan dan informasi yang cukup tentang demokrasi dan kepemiluan, sehingga diharapkan menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin belajar tentang pemilu dan demokrasi. “Seperti RPP Ir. Soekarno ini sudah memenuhi standar RPP. Yakni ketersediaan ruang audio visual, simulasi, display dan ruang diskusi. Jadi marilah berbondong-bondong mengunjungi RPP baik secara individu maupun lembaga”, pinta Arba.

Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan RPP. Pada sesi hiburan dimeriahkan dengan penampilan organ tunggal dengan artis lokal Kota blitar. Acara berakhir sekitar Pukul 12.oo WIB. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-