TAHAPAN PILKADA MAKIN DEKAT, KPU TULUNGAGUNG SILATURRAHMI KE KOMANDAN KODIM 0807 TULUNGAGUNG

Suasana silaturahmi KPU dengan Komandan KODIM 0807 TULUNGAGUNG (29/5)

Suasana silaturahmi KPU dengan Komandan KODIM 0807 TULUNGAGUNG (29/5)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 makin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung terus mematangkan persiapan. Salah satunya melakukan kunjungan silaturrahmi ke barbagi institusi terkait. Setelah awal Mei lalu berkunjung ke Polres Tulungagung, kali ini kunjungan dilanjutnya ke Komandan KODIM 0807 pada Senin 29 Mei 2017. Kegiatan ini diikuti komisioner dan para kasubbag di lingkungan sekretariat KPU Tulungagung. Rombongan KPU diterima langsung oleh Komandan KODIM 0807 Tulungaung Letkol CZI Agung Isa Rakhman, SH.

Suprihno, Ketua KPU Tulungagung menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin koordinasi dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2018. Selain itu KPU juga menyampaikan rencana jadwal dan tahapan pilkada 2018. Meski masih berupa draft, diharapkan bisa dipakai sebagai bahan masukan dan informasi awal bagi jajaran aparat pengamanan,  termasuk TNI sebagai back-up bagi Kepolisian.

“Sebagaimana Kepolisian, TNI khususnya KODIM 0807 ini adalah mitra strategis kita dalam penyelenggaraan pemilu maupun pikada. Kehadirannya penting sebagai back-up kekuatan polisi yang difungsikan untuk pengamanan penyelenggaraan pemilu. Oleh karena itu menyampaikan informasi dan perkembangan secara lebih dini, diharapkan akan bermanfaat bagi semua pihak”, ujar Suprihno usai kunjungan.

Komandan KODIM 0807 Tulungaung Letkol CZI Agung Isa Rakhman, SH. menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ini. Ia berterimakasih kepada KPU yang telah proaktif melakukan silaturohmi dan koordinasi awal. Menurut Dia, TNI tidak terlibat langsung dalam pengamanan, namun siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh aparat kepolisian. Komandan KODIM juga memastikan bahwa dalam pilkada aparatnya tetap netral, dan patuh pada aturan perundang-undangan.

“Terimakasih KPU Tulungagung yang sudah berkenan silaturahmi. Sebagai institusi negara, TNI siap turut mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2018. Saya juga pastikan bahwa TNI akan netral dalam setiap pelaksanaan pilkada. Aparat TNI pastilah taat dan patuh pada perundang-undangan yang berlaku”, ujar pria asal Sidoarjo tersebut. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-