KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG GELAR UPACARA BENDERA PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila (1/6)

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila (1/6)

Reporter : Bagus Wahyu P.
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Melalui Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016, pemerintah telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Tak terkecuali KPU Kabupaten Tulungagung, Kamis 1 Juni 2017 memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera. Upacara dilaksanakan di halaman kantor KPU Jalan Fatahillah (eks. Jl. KHR. Abdul fatah) Tulungagung, diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPU.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menjelaskan, pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI Nomor 4 Tahun 2017, tertanggal 30 Mei 2017. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa memperhatikan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-437/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2017 tangal 18 Mei 2017, diperintahkan seluruh satker dilingkungan KPU RI untuk melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 dan Pekan Pancasila.

“SE B-437 memang menginstruksikan agar seluruh satuan kerja di lingkup KPU melaksanakan upacara bendera. Kita sudah menggelar latihan dan gladi bersih kemarin, dan alhamdulillah tadi kita sudah melaksanakan upacara berjalan dengan lancar dan sukses”, ujar Suprihno usai memimpin upacara.

Upacara di halaman kantor KPU dimulai tepat jam 08.oo WIB. Hadir para komisioner, seluruh kasubbag dan staf sekretariat KPU Tulungagung. Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua KPU Suprihno. Perwira upacara Nanang Eko Prasetyo (Kasubbag Umum), komandan upacara Aan Eka Hendriyansah, pengibar bendera Ikke Yunitasari, Didik Yuliana, dan Winaryo. Pembaca teks UUD 1945 Aminah Widarti, pembaca keputusan Presiden RI, Yuno Erfando, dan pembaca do’a H. Danu Sasono. (BAG/ARM)

Dokumentasi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila (1/6/2017)

You may also like...

     
+100%-