KETUA DAN SEKRETARIS KPU TULUNGAGUNG HADIRI RAPAT PIMPINAN KPU JATIM DI SIDOARJO

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Ketua dan Sekretaris KPU Tulungagung Ikuti Rapim Di Sidoarjo (6/6)

Ketua dan Sekretaris KPU Tulungagung Ikuti Rapim Di Sidoarjo (6/6)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

SIDOARJO (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno dan sekretaris Agus Santoso, diundang oleh KPU Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim). Rapat yang juga mengundang KPU Kabupaten/Kota se-Jatim ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa s/d Rabu (6-7 Juni 2017) di kantor KPU Sidoarjo. Hadir seluruh komisioner KPU Jatim, serta para Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sebagaimana dilaporkan Suprihno dari Sidoarjo, rapim dibuka oleh ketua KPU Jatim Eko Sasmito. Dalam sambutannya Eko Sas (sapaan Eko Sasmito) menjelaskan bahwa agenda rapim dimaksudkan sebagai ruang konsolidasi internal antara KPU se-Jawa Timur. “Kita sebelumnya sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di beberapa divisi. Kegiatan kali ini kita khususkan ke konsolidasi internal kita,” tegas Eko Sas.

Hal sama disampaikan Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima. Wima menjelaskan Rapim dilaksanakan untuk melakukan konsolidasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019. “Konsolidasi mengandung arti bahwa KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota memiliki persepsi yang sama. Sehingga mulai hari ini sampai dengan seterusnya akan melakukan konsolidasi bersama,” jelas Wima.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para Komisioner dan Sekretaris KPU Jatim. Pemaparan diakhiri pada jam 5 sore. Berikutnya pada jam 8 malam hingga Rabu, 7 Juni 2017, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan KPU Kabupaten/Kota, diantaranya terkait dengan perkembangan RKB Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, laporan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2017, laporan Rumah Pintar Pemilu, serta pemetaan pegawai di lingkungan sekretariat KPU. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-