BUKA PUASA BERSAMA DAN SHOLAT TARAWIH KELUARGA BESAR KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana buka bersama KPU Tulungagung (9/6)
Suasana buka bersama KPU Tulungagung (9/6)

Suasana buka bersama KPU Tulungagung (9/6)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Dalam rangka meraih hikmah dan mengisi kegiatan bulan Ramadhan, KPU Kabupaten Tulungagung menggelar buka puasa dan sholat tarawih bersama. Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at sore (9/6/2017) di musholla kantor KPU itu diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan sekretariat KPU Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno dalam sambutannya menyatakan bulan Ramadhan adalah bulan penuh hikmah. Karena itu menjalankan kewajiban puasa disertai dengan amalan-amalan sunnah lainnya diyakini akan mendatangkan segala kebaikan bagi ummat. Buka puasa bersama di kantor, dilanjutkan dengan menjalankan sholat tarawih berjamaah diharapkan juga akan semakin menumbuhkan rasa takwa dan kebersamaan diantara seluruh pimpinan, pegawai, dan keluarganya.

“Di bulan Ramadhan ini mudah-mudahan kita bisa menjalankan segala kewajiban puasa dengan baik, juga amalan-malan lain seperti sholat tarawih, taddarus, serta memperbanyak zikir dan menebar amal kebaikan lainnya”, terang Suprihno.

Mantan komisioner KPU Tulungagung H. Nyadin yang didaulat memberikan kultum, menyampaikan hal sama. Dia mengingatkan bahwa hidup di dunia tidaklah lama, karena itu sudah selayaknya manusia juga memikirkan kehidupan di akherat kelak. Salah satunya adalah selalu menjalankan perintah Alloh SWT, termasuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan sebulan penuh.

“Hidup ini tidak lama. Yang kaya sekalipun, yang gagah cantik atau ganteng sekalipun, sewaktu-waktu pasti akan mati. Dan jika sudah meninggal, semua akan ditinggalkan termasuk kekayaan yang berlimpah-ruah. Kecuali amal soleh, ilmu yang bermanfaat, dan anak solih yang mendoakan orang tua”, ujar Nyadin.

Selain melibatkan seluruh keluarga KPU, kegiatan buka puasa dan tarrawih ini juga mengundang para mantan komisioner, sekretaris, dan kasubbag yang pernah menjabat di KPU Tulungagung. Mantan komisioner hadir H. Nyadin, Zaini Fasya, dan Adib Makarim yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Tulungagung. Sementara mantan sekretaris yang hadir adalah Sudarmono, SH., Lilik Wijayati, SH., dan Drs. H. Moch. Mafachir yang saat ini menjabat Asisten 2 Sekretaris Daerah. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-