PERSIAPKAN PILKADA 2018, PENGURUS PARTAI GOLKAR KUNJUNGI KPU TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Pengurus DPD Partai Golkar Tulungagung saat berkunjung ke Kantor KPU Tulungagung (9/6)
Pengurus DPD Partai Golkar Tulungagung saat berkunjung ke Kantor KPU Tulungagung (9/6)

Pengurus DPD Partai Golkar Tulungagung saat berkunjung ke Kantor KPU Tulungagung (9/6)

Reporter : Agus Safei
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Tiga orang Pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulungagung, Jum’at siang (9/6/2017) berkunjung ke Kantor KPU Tulungagung. Rombongan terdiri dari Sekretaris Drs. Bambang Irianto, MM., Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Tani dan Nelayan Drs. Soehadi Misdi Pramojo, serta Wakil Ketua Bidang Koperasi, Wiraswasta dan UMKM Drs. Tri Basuki, MM. Ketiganya diterima oleh Ketua KPU Suprihno, bersama komisioner lainnya yakni Suyitno Arman, Victor Febrihandoko, dan Agus Safei.

Bambang Irianto menjelaskan maksud kedatangan ke KPU adalah sillaturahmi biasa, selain itu untuk mencari informasi awal terkait tahapan pilkada 2018 yang tidak lama lagi akan dimulai. “Pertama tentu kami ingin menjaga silaturahmi dengan teman-teman KPU. Selanjutnya kami juga ingin mendapatkan berbagai informasi, terkait pelaksanaan tahapan pilkada 2018. Informasi awal yang cukup dan langsung dari KPU seperti ini tentu kami butuhkan untuk persiapan menghadapi pilkada”, ujar Bambang Irianto.

Ketua KPU Tulungagung menyambut positif kedatangan pengurus DPD Golkar tersebut. Dia menjelaskan bahwa tanggal pemungutan suara (hari H) memang telah ditentukan yakni 27 Juni 2018, hanya saja hingga kini belum ada keputusan resmi dari KPU RI tentang tahapan pilkada serentak 2018.

“Beberapa waktu lalu memang telah diumumkan bahwa pemungutan suara insyaalloh akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Nah terkait tahapannya sejauh ini belum ada keputusan resmi dari KPU RI. Yang sementara ini ada masih berupa draft. Jika diperlukan, paling tidak sebagai gambaran awal untuk menyusun perencanaan atau strategi persiapan, tentu tidak masalah. Tapi kepastiannya nanti kita tunggu saja diterbitkannya Peraturan KPU tentang tahapan”, kata Suprihno.

Seperti diketahui, pemilihan bupati dan wakil bupati Tulungagung akan digelar bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pilkada serentak 2018. Di jatim ada 18 kabupaten/kota yang menggelar pilkada, plus 1 pemilihan gubernur/wakil gubernur. Tahapan diperkirakan sudah akan dimulai sekitar bulan Agustus atau September 2017 ini. (GUS/ARM)

You may also like...

     
+100%-