KPU TULUNGAGUNG IKUTI RAKOR PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN DI BLITAR

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana pembukaan rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (14/7)

Suasana pembukaan rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (14/7)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

BLITAR (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno, Wakil Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Victor Febrihandoko, serta Operator Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) Arie Kusumaningtyas diundang untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Provinsi Jawa Timur bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari (14 s/d 15 Juli 2017) ini digelar di Pendopo Kabupaten Blitar.

Sebagaimana dilaporkan Suprihno, acara rakor ini secara khusus dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Pada sambutannya, mantan komisioner KPU Jatim itu kembali menekankan pentingnya KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang menggelar pilkada serentak 2018 untuk sesepatnya memastikan penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah).

Ketua KPU RI  Arief Budiman juga menegaskan pentingnya meningkatkan semangat dan kinerja KPU untuk menuju tata kelola yang lebih baik dalam berbagai aspek serta penjelasan pentingnya Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) dan Sistem Informasi Perhitungan (SITUNG) KPU sebagai instrumen yang efektif untuk menjawab problem Data Pemilih dan Perhitungan yang kerap dipertanyakan lapisan masyarakat.

Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Provinsi Jawa Timur bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini melibatkan tak kurang dari 120 peserta, terdiri dari seluruh komisioner KPU Provinsi, para Ketua KPU Kabupaten/Kota, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, serta 1 (satu) orang operator Sidalih di masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Seremonial kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-