PPID KPU TULUNGAGUNG LAYANI PERMINTAAN DATA DARI DINAS LINGKUNGAN HIDUP PEMKAB TULUNGAGUNG

Guntur (kiri) saat menerima data nama ketua parpol (3/8)

Guntur (kiri) saat menerima data nama ketua parpol (3/8)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Desk Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Rabu (2/8/2017) menerima menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Kunjungan ini dalam rangka permohonan informasi terkait dengan data kepengurusan partai politik di Tulungagung.

Guntur, staf DLH mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan kegiatan yang diantaranya terkait dengan parpol. Karena itu untuk mendapatkan data-data akurat terkait dengan parpol tersebut, pihaknya perlu data-data dari KPU.

Kunjungan ke kantor KPU Tulungagung ini tak lain adalah dalam rangka persiapan kegiatan dikantor lingkungan hidup, dimana diantaranya kami akan mengundang partai-partai politik. Kami tidak mempunyai data – data akurat tentang itu, misalnya terkait alamat dan nama-nama ketua atau pengurusnya. Di KPU saya yakin data-data itu tersedia lengkap”’ ujar Guntur.

Bagus W.P., Petugas Desk PPID KPU Tulungagung melayani kebutuhan informasi dari Dinas Lingkungan Hidup tersebut. Karena sudah tersedia dengan lengkap, maka tidak diperlukan waktu lama untuk memenuhi permintaan tersebut. “Tadi kita layani dengan segera, tidak memerlukan waktu lebih dari 10 menit. Kebetulan data yang dibutuhkan sudah tersedia di Arsip PPID”, terang Bagus.

Dengan semboyan/motto KPU Melayani, Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Tulungagung memang hadir untuk memberikan pelayanan efektif bagi pemohon informasi dari seluruh lapisan masyrakat Tulungagung. Pemohon informasi bisa datang langsung ke kantor KPU Tulungagung yang beralamat di jalan Fatahilah (K.H.R Abdul Fatah IV/3) atau bisa juga mengakses website kpu-tulungagungkab.go.id. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-