KPU TULUNGAGUNG LAKUKAN TES WAWANCARA CALON TENAGA PENDUKUNG PILKADA 2018

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Salah satu peserta tes wawancara calon tenaga pendukung pilkada 2018 (23/8)

Salah satu peserta tes wawancara calon tenaga pendukung pilkada 2018 (23/8)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – KPU Tulungagung, Rabu (23/8/2017) menggelar tes lanjutan untuk tenaga ahli dan tenaga pendukung dalam rangka penyelenggaraan tahapan Pilkada Serentak 2018. Tenaga ahli dan tenaga pendukung yang dibutuhkan sebanyak 10 orang dengan kualifikasi tertentu, diantaranya IT, desain grafis, public relation, protokoler, dan driver. Ujian dilaksanakan di Ruang Media Center KPU Tulungagung, diikuti 25 peserta.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Tulungagung, Suyitno Arman, mengungkapkan 25 calon merupakan hasil dari seleksi tulis sebelumnya, yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2017 lalu.

“Seluruh berkas yang masuk berjumlah 106 pelamar. Saat tes tulis diikuti oleh 76 peserta. Dan yang lolos untuk mengikuti tahap ini 25 orang. Mudah-mudahan kita akan mendapatkan personil-personil yang pas, disesuaikan dengan kemampuan honor yang tersedia”, jelas Arman.

Suyitno Arman menambahkan, tenaga pendukung ini bersifat kontrak kerja selama pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2018.

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, yang memimpin langsung tes wawancara menjelaskan, rencananya KPU Tulungagung akan mengumumkan hasil seleksi paling lambat pada pekan depan. Bagi mereka yang lolos diharapkan sudah akan mulai bekerja pada bulan September 2017 sampai bulan Agustus 2018.

Dari beberapa kualifikasi tenaga pendukung yang dibutuhkan paling banyak peminatnya adalah tenaga public relation sebanyak 46 orang. Sementara yang lainnya desain grafis 8 orang, protokoler (22 orang), tenaga IT (21 orang) dan driver (9 orang).

Mereka yang telah direkrut menjadi Tenaga Pendukung nantinya tidak diperbolehkan menjadi partisipan calon bupati dan calon wakil bupati, calon gubernur dan calon wakil gubernur, atau partai politik. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-