BAWASLU JAWA TIMUR LANTIK ANGGOTA PANWASLIH TULUNGAUNG BERSAMA PANWASLIH KAB/KOTA SE-JAWA TIMUR

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Panwaslih Kab.Tulungagung setelah dilantik di Gedung Grahadi Surabaya (28/8)

Panwaslih Kab.Tulungagung setelah dilantik di Gedung Grahadi Surabaya (28/8)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur melantik 114 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) kabupaten/kota se-Jawa Timur untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota tahun 2018. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Jatim Sufiyanto, bertempat di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (28/8/2017).

Dalam sambutannya, Sufiyanto mengharapkan agar kinerja Panwaslih Kab/kota dapat mewujudkan keadilan dalam pemilu sebagaimana tagline Bawaslu yaitu: “Bersama rakyat mengawasi pemilu, bersama bawaslu menegakkan keadilan pemilu”. Hal ini bisa dilaksanakan dengan syarat penyelengara pemilu selalu berpegang pada beberapa hal, diantaranya: Pertama, harus menjadi penyelengara yang berintegritas secara pribadi dan secara tim. Kedua, keputusan diambil berdasar kolektif. Ketiga, sifat kepemimpinan koordinatif bukan instruktif. Keempat, tantangan kedepan, Pemilu Untuk Keadilan. Rakyat membutuhkan pemilu yang adil sebagai pelayanan hak konstitusional. Kelima, pengawas pemilu hadir sebagai pengawas yang adil dan berintegritas. Dan keenam, maknai jabatan sebagai amal jariyah.

“Jabatan cepat atau lambat akan berakhir. Semoga mengakhiri jabatan dengan husnul khotimah”, ujar Sufiyanto.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, pimpinan Bawaslu Jawa Timur, Ketua KPU kab/kota se-Jawa Timur, serta bupati/walikota se Jawa Timur.

Gubernur Soekarwo pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota panwaslih yang dilantik. Ia berpesan bahwa untuk menghasilkan gubernur, bupati dan walikota yang kredible harus dihasilkan dari penyelenggara yang memimiliki kredibilitas, kapasitas serta integritas yang kuat. KPU dan Panwaslih harus kredibel dan berintegritas tinggi.

Agus Safei, anggota KPU Tulungagung yang menghadiri pelantikan menyampaikan selamat kepada Anggota Panwaslih Kabupaten Tulungagung terpilih, yakni Endro Sunarko, S.Pd, Mustofa, SE, MM., dan Zuhrotul Rofiqotin, S.H. Dia berharap anggota Panwaslih yang baru dapat bersinergi dengan KPU dan bersama-sama mewujudkan pemilu di Tulungagung yang berkualitas. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-