PERLU RENOVASI RUANG MEDIA CENTER

Media Center KPU Tulungagung

Media Center KPU Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung berharap pada tahun ini dapat merenovasi ruang media center yang berada di area Kantor KPU Tulungagung. Harapannya, renovasi dapat selesai sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Anggota KPU Tulungagung, Suyitno Arman S.Sos, M.Si, Rabu (6/9/2017), mengatakan renovasi ruang media center sangat diperlukan mengingat sebentar lagi agenda kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang akan terus berlangsung. Terlebih ruangan di Kantor KPU Tulungagung yang sering digunakan adalah ruang media center.

“Ruangan satu – satunya yang kami miliki saat ini hanyalah itu, dan selalu bergantian antara ruang media center dengan ruang pertemuan,” katanya.

Dia berharap kedepan adanya kucuran dana dari Pemkab Tulungagung yang dapat digunakan untuk merenovasi bangunan tersebut. Semisal, bangunan itu dirubah menjadi dua lantai, dimana lantai satu digunakan untuk media center sedangkan lantai dua untuk ruang pertemuan.

“Saat ini kondisi media center kurang representatif. Ruangan tersebut hanya memiliki kapasitas kurang dari 50 orang. Sebagai contoh ketika nanti kami mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diperkirakan sebanyak 5 orang masing – masing kecamatan dan dikalikan dengan 19 kecamatan yang ada, dipastikan tidak mencukupi nantinya,” paparnya.

Suyitno Arman tidak merinci jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam perbaikan ruang media center tersebut. Ia berharap renovasi bangunan media center dapat segera terealisasi.

Selain peruntukannya nanti untuk menerima pendaftaran para calon kepala daerah yang mendaftar di KPU Tulungagung, juga bakal digunakan sebagai tempat berkumpulnya wartawan dalam meliput kegiatan KPU Tulungagung. “Jadi kalau hanya satu ruangan untuk gonta – ganti, kelihatannya kurang begitu pas,” tandasnya.

Selanjutnya alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini menambahkan, saat ini Sekretariat KPU Tulungagung sudah mengajukan permohonan pada Pemkab Tulungagung terkait renovasi bangunan media center tersebut. Namun, hal itu masih menunggu hasil keputusan dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Tulungagung Tahun 2017. “Ya diharapkan pada tahun ini bisa terealisasi,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-