KPU TULUNGAGUNG HADIRI LAUNCHING PILKADA KOTA MALANG

Launching Pilkada Kota Malang, Jumat (8/9/2017) malam, berlangsung meriah (8/9)

Launching Pilkada Kota Malang, Jumat (8/9/2017) malam, berlangsung meriah (8/9)

Komisioner KPU Tulungagung saat menghadiri Launching PILKADA KPU Kota Malang di Ijen Suite Resort Convention Hotel Kota Malang (8/9)

Komisioner KPU Tulungagung saat menghadiri Launching PILKADA KPU Kota Malang di Ijen Suite Resort Convention Hotel Kota Malang (8/9)

MALANG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisioner KPU Tulungagung menghadiri acara Launching Pilkada Kota Malang, Jumat (8/9/2017) malam. Launching berlangsung di Ijen Suite Resort Convention Hotel Kota Malang.

Komisioner KPU Tulungagung yang hadir masing-masing adalah Ketua KPU Tulungagung, Suprihno S.Pd., M.Pd., anggota KPU Tulungagung, Suyitno Arman S.Sos., M.Si dan anggota KPU Tulungagung, Agus Safei SH.

Hadir pula dalam acara itu Ketua dan anggota KPU Jatim serta Sekretaris KPU Jatim, HM Eberta Kawima. Selain, Ketua Bawaslu Jatim, Dr Sufyanto M.Si, Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji, Forkopimda Kota Malang, pimpinan partai politik, ketua ormas, LSM, tokoh masyarakat setempat dan KPU Kabupaten/Kota se-Jatim.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito SH., M.Hum, dalam sambutannya mengatakan launching Pilkada Kota Malang merupakan suatu pertanda KPU Kota Malang sudah siap melaksanakan pilkada. “Disamping Pilkada Kota Malang, KPU Jatim juga akan melaksanakan Pilgub Jatim serta melaksanakan tahapan pileg dan pilpres. Kita berharap dengan padatnya kegiatan ini kawan-kawan KPU dapat melaksanakan dengan baik,” katanya.

Launching Pilkada Kota Malang merupakan kegiatan launching pelaksanaan pilkada yang pertama di Jatim. Selanjutnya launching serupa akan dilakukan di 17 Kabupaten/Kota di Jatim yang juga melaksanakan pilkada, termasuk Tulungagung.

Eko Sasmito yang akrab disapa dengan sebutan Eko Sas ini selanjutnya berharap dukungan dari pemerintah , masyarakat, ormas dan LSM untuk pelaksanaan pilkada dan juga pileg serta pilpres yang dilaksanakan bersamaan. “Kami pun minta kepada panwas dan masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan. Fungsi pengawasan bukan hanya di panwaslu tetapi ada di seluruh elemen masyarakat, mahasiswa, partai politik, LSM dan elemen masyarakat lainnya,” paparnya.

Eko Sasmito meminta pula semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung dengan baik. Semuanya untuk mewujudkan demokrasi dan pemerintahan yang berkeadilan dan mensejahterakan.

Lebih lanjut Eko Sasmito menyatakan launching Pilkada Kota Malang yang pertama di Jatim ini menunjukkan kekompakan kerjasama antara pemerintah, KPU dan masyarakat. “Semoga ini bisa diikuti oleh KPU dan pemerintah daerah  lainnya di Jatim yang melaksanakan pilkada untuk mewujudkan pilkada yang demokratis dan berkualitas,” katanya.

You may also like...

     
+100%-