PERSIAPAN SOSIALISASI, KPU GANDENG BAKESBANGPOL

KERJASAMA: KPU meminta data LSM dan Ormas di Bakesbangpol kemarin (8/9)

KERJASAMA: KPU meminta data LSM dan Ormas di Bakesbangpol kemarin (8/9)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Dalam mewujudkan Pilkada berkualitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung tidak hanya bergandengan dengan parpol, panwaslih, tetapi juga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Pada Jumat (08/09/2017), komisi yang bertanggungjawab terhadap Pilkada tersebut  mendatangi kantor Bakesbangpol. Ini terkait persiapan sosialisasi yang segera dilakukan  KPU.

Pihak KPU yang diwakili Subbag Teknis Pemilu dan Humas, David Hartanto, bertemu langsung dengan Kasubid Politik, Pracoyo. Dalam kesempatan itu, KPU meminta data-data organisasi masyarakat (ormas), LSM, dan lain sebagainya. “Ini terkait dengan persiapan sosialisasi yang akan dilaksanakan KPU Tulungagung,” ungkap David.

Kasubid Politik Bakesbangpol Tulungagung, Pracoyo membenarkan kedatangan KPU untuk meminta data tersebut. Permintaan itu bersifat resmi dan akan dipakai  sosialisasi. Karena itulah  Bakesbangpol segera mempersiapkannya. “KPU minta pendataan LSM, Ormas tahun 2017. Namun kebetulan yang menangani belum ada di tempat. Karena itulah disarankan hari Senin (11/9/2017),” ujarnya.

Pria ramah itu mengatakan, pendataan dan validasi ormas dan LSM tahun ini benar-benar ketat. Tidak bisa dilaporkan secara sembarangan. Dalam hal persiapan pilkada sendiri, Bakesbangpol dan KPU terus berkoodinasi karena saling berkaitan. Baik itu tentang banpol, LSM ataupun hal lain yang dibutuhkan. Misal, tentang banpol yang melibatkan anggota KPU untuk memverifikasi. “Kami terus berkoordinasi. Bakesbangpol dan KPU saling terkait. Semoga semua berjalan lancar,” jelasnya.

KPU Tulungagung merencanakan sosialisasi di sekolah pada Senin (11/09/2017) dan kini berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Provinsi Cabang Tulungagung.

You may also like...

     
+100%-