KPU TULUNGAGUNG SEGERA PASANG KAMERA PENGINTAI

Victor Febrihandoko (bertopi) saat memeriksa beberapa titik di area Kantor KPU Tulungagung yang rencananya bakal segera dipasang kamera pengintai (27/9)

Victor Febrihandoko (bertopi) saat memeriksa beberapa titik di area Kantor KPU Tulungagung yang rencananya bakal segera dipasang kamera pengintai (27/9)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Guna meningkatkan keamanan di area kantor, KPU Tulungagung bakal memasang kamera pengintai atau biasa disebut CCTV (Closed Circuit Television). Rencanananya, pemasangan kamera pengintai ini akan dilakukan sesegera mungkin dan di tempatkan di beberapa titik di area Kantor KPU Tulungagung.

Anggota KPU Tulungagung, H. Victor Febrihandoko, S.Sos, Rabu (27/9/2017), mengungkapkan rencana pengadaan kamera pengawas tersebut lebih ditekankan untuk meningkatkan keamanan Kantor KPU Tulungagung saat persiapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. “Pemasangan kamera pengawas dilakukan untuk meningkatkan level security yang biasanya hanya dilakukan oleh petugas jaga secara bergiliran,” katanya.

Saat ini, menurut Victor, KPU Tulungagung sedang mempertimbangkan lokasi-lokasi mana saja di area kantor yang bakal ditempatkan kamera pengintai. Diharapkan dengan pemilihan lokasi yang tepat akan dapat memaksimalkan pamantauan.

Selanjutnya, Victor yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Tulungagung ini membeberkan, kamera pengintai yang akan segera dipasang di Kantor KPU Tulungagung itu merupakan produk yang cukup canggih. Hasil pemantauan tidak hanya bisa dilihat di layar monitor, tetapi juga bisa diakses dan dilihat melalui smartphone atau telepon pintar karena sudah terkoneksi jaringan internet.

“Kamera CCTV nantinya terkoneksi ke layar monitor di ruang kerja Subbag Umum dan di back-up oleh server yang ada di kantor. Selain itu, kami juga bisa mengecek melalui handphone (telepon seluler). Jadi memang CCTV yang akan kami pasang sudah lumayan canggih,” tuturnya.

You may also like...

     
+100%-