KPU TULUNGAGUNG SOSIALISASI PENDAFTARAN DAN VERIFIKASI PARPOL PESERTA PEMILU 2019

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Komisioner KPU Tulungagung sosialisasi pendaftaran dan verifikasi parpol di Hotel Narita (2/10)

Komisioner KPU Tulungagung sosialisasi pendaftaran dan verifikasi parpol di Hotel Narita (2/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menggelar sosialisasi pendaftaran dan verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu 2019. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Narita. Acara berjalan lancar, seluruh tamu undangan yang merupakan ketua atau perwakilan dari parpol, bisa menerima apa yang disampaikan KPU Tulungagung.

Sosialisasi yang dimulai sekitar pukul 13.00 itu, tidak hanya dihadiri dari parpol yang sudah pernah ikut pemilu sebelumnya. Namun ada juga parpol baru yang nanti bakal ikut serta dalam pesta demokrasi. Yakni Perindo, PSI, dan Partai Berkarya. Turut hadir Ketua Panwaslu Tulungagung Endro Sunarko.

Sosialisasi pendaftaran dan verifkasi parpol peserta pemilu 2019 itu disampaikan langsung Anggota KPU Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH. Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Suprihno M.Pd., Anggota KPU Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman S.Sos., M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Marun M.Si., juga hadir dalam acara tersebut.

Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Suprihno M.Pd., menyatakan kegiatan tersebut sengaja digelar. Sebab, tahapan pemilu 2019 sudah dimulai KPU Tulungagung. Yakni pada 3 sampai 16 Oktober 2017 merupakan jadwal pendaftaran parpol, baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.

Terkait pendaftaran itu, KPU Tulungagung  bakal menerima berkas salinan yang sudah didaftarkan parpol di KPU pusat. “Jadi salinannya kami terima terdiri atas salinan kartu anggota parpol dan KTP elektronik,” jelas Suprihno.

Pria berkacamata itu juga menyatakan, kesiapan KPU Tulungagung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk parpol yang akan mendaftar dalam pemilu 2019.

You may also like...

     
+100%-