KPU TULUNGAGUNG IKUTI BIMTEK KPU RI DI TANGERANG

KPU Tulungagung mengiikuti sosialisasi dan bimtek pengadaan barang/jasa digelar KPU RI di Hotel Allium, Tangerang, Banten (4/10)

KPU Tulungagung mengiikuti sosialisasi dan bimtek pengadaan barang/jasa digelar KPU RI di Hotel Allium, Tangerang, Banten (4/10)

TANGERANG, BANTEN (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti bimbingan teknis (bimtek)  pengadaan barang/ jasa yang digelar KPU RI di Hotel Allium, Tangerang, Banten. Kegiatan itu dilaksanakan sejak Selasa (3/10/2017) hingga Kamis (5/10/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  KPU Tulungagung, David Hartanto, SE. serta Pejabat Pengadaan Barang/Jasa KPU Tulungagung M. Anam Rifai, SH., M.Hum.

Dalam sambutannya, Anggota KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik Viryan, SE. MM. menjelaskan, penyelenggaraan bimtek dilakukan dalam rangka  transformasi manajemen organisasi, utamanya di bidang logistik dan pengadaan barang serta modernisasi organisasi. “Harapannya dikemudian hari tidak ada lagi permasalahan di bidang pengadaan. Apalagi pelaksanaan pemilihan 2018 beririsan dengan pemilu 2019,” terangnya.

Kegiatan bimtek membahas beberapa hal. Di antaranya kebijakan e-procurement dengan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/ jasa Pemerintah (LKPP), sistem dan penyusunan harga perkiraan sendiri, sirup, e-tendering, e-purchasing dan e-katalog.

PPK KPU Tulungagung David Hartanto, SE. mengatakan, bimtek ini sangat membantu KPU Tulungagung dalam memahami tentang pengadaan secara menyeluruh. “Dengan begitu kita punya pengetahuan mendalam dan siap melakukan pengadaan barang/jasa untuk pemilihan 2018. Apalagi sistemnya sekarang sudah berbasis elektronik,” katanya.

Hal senada diungkapkan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa KPU Tulungagung M. Anam Rifai, SH., M.Hum. Dia mengatakan, ada beberapa kemampuan teknis yang perlu terus didalami. Misal terkait e-tendering dan e-katalog. “Bagi kami ini hal baru, sebab dulu e-tendering dilakukan melalui LPSE Pemkab Tulungagung. Sekarang harus melalui LPSE KPU Provinsi,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-