UNIVERSITAS TULUNGAGUNG ADAKAN KUNJUNGAN KE RPP KPU TULUNGAGUNG

Suyitno Arman pimpin kunjungan publik RPP

Suyitno Arman pimpin kunjungan publik RPP “Reog Kendang” KPU Tulungagung, oleh mahasiswa fakultas ekonomi UNITA (5/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Dalam rangka menambah ilmu pengetahuan tentang pemilu Universitas Tulungagung  berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Tulungagung pada Kamis (05/10/2017) pagi hari. Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung yang berjumlah 25 orang. Ditambah lagi dengan dua dosen pendamping yaitu wakil dekan II Dra. Tiwuk Puji Hariyanti, M. Ak. dan Kepala Prodi Management Sulistyarini, S.E., MM.

KPU Tulungagung pun menyambut dengan ramah dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Universitas Tulungagung. Hal ini dibuktikan dengan hadinya empat komisioner Suyitno Arman, S.Sos., M.Si, Mohammad Fatah Masrun, M.Si., H. Victor Febrihandoko, S.Sos., dan Agus Safei, SH., Sebenarnya Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., ingin sekali hadir di tengah-tengah agenda tersebut. Namun karena ada jadwal lain yang tidak bisa ditinggalkan maka pada kesempatan kali ini ketua memohon izin belum bisa berada di dalam forum.

“Kami KPU Tulungagung mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Tulungagung ini. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan mahasiswa semua dibidang ke-pemiluan. Selain itu kami juga mohon maaf untuk pagi ini bapak ketua KPU Tulungagung belum bisa hadir bersama kita disini. Karena beliaunya saat ini masih ada jadwal koordinasi yang tidak bisa ditinggalkan.” Ungkap Arman dalam mengawali memimpin kunjungan publik.

Dilanjutkan sambutan perwakilan dari pihak Universitas Tulungagung Sulistyarini yang memberikan ucapan terimakasih atas kesediaan KPU Tulungagung untuk dikunjungi. Pihak kampus berharap silaturahmi yang dikemas dengan rapi ini bisa menjalin kerjasama yang baik untuk kedepannya demi mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati 2018.

“Terlebih selain untuk menambah wawasan dan keilmuan tentang pemilu. Kami berharap dari pihak Universitas Tulungagung kedepannya bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pihak KPU Tulungagung,” papar Sulistyarini dengan tegas.

Mahasiswa fakultas ekonomi UNITA foto bersama komisioner KPU Tulungagung selepas kunjungan publik RPP

Mahasiswa fakultas ekonomi UNITA foto bersama komisioner KPU Tulungagung selepas kunjungan publik RPP “Reog Kendang” KPU Tulungagung (5/10)

Pada season yang selanjutnya masuk pada materi inti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman yang berjudul “Pendidikan Pemilih Pemula”. Pada materinya kali Arman memberikan pemahaman yang benar tentang apa itu pemilu yang sebenarnya. “Untuk memahami apa itu pemilu. Teman-teman mahasiswa semua silahkan ingat-ingat tiga kata kunci. Tiga kata kunci tersebut adalah sarana kedaulatan rakyat, Luberjurdil, dan berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” papar Arman kepada audien dengan tegas. Setelah memberikan definisi yang praktis tentang pemilu kemudian Arman memberikan penjabaran selanjutnya.

Setelah acara ditutup selanjutkan semua peserta beserta komisioner menuju ke ruang RPP. Untuk melihat miniatur dari pemilu mulai dari tataran sejarah hingga praktiknya sampai saat ini. Sebagaimana sebelumnya di RPP tersebut diadakan dialog antara komisioner dengan pihak mahasiswa.

You may also like...

     
+100%-