HADIRI BIMTEK PEMBENTUKAN BADAN AD HOC PILKADA SERENTAK 2018

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana Bimtek Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada Serentak 2018 yang di selenggarakan KPU Jatim di Sarangan, Magetan, mulai Senin (9/10) sampai Selasa (10/10)

Suasana Bimtek Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada Serentak 2018 yang di selenggarakan KPU Jatim di Sarangan, Magetan, mulai Senin (9/10) sampai Selasa (10/10)

MAGETAN (kpu-tulungagungkab.go.id)KPU Tulungagung hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada Serentak 2018 yang diselenggarakan KPU Provinsi Jatim. Bimtek berlangsung dua hari di Hotel Merah 2 Sarangan Kabupaten Magetan mulai Senin (9/10/2017) sampai dengan Selasa (10/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut anggota KPU Tulungagung, Suyitno Arman, S.Sos., M.Si. selaku Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Tulungagung dan Kasubbag Umum KPU Tulungagung, Nanang Eko Prasetyo, SE. Selain juga para Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten/Kota se-Jatim dan pejabat sekretariat terkait.

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, SH., MH. Ia sekaligus menjadi narasumber bersama Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos.

Dalam sambutannya, Eko Sasmito, menyampaikan jika bimtek di Sarangan sebagai respon dari tahapan Pilkada Serentak 2018. “Di Pilkada kita itu, tahapan-tahapan sudah mulai jalan. Dan tahapan-tahapan ini berjalan dengan cepat, sehingga perlu dipersiapkan dengan matang,” ujarnya.

Eko Sas, begitu sapaan akrab Eko Sasmito, selanjutnya mengungkapkan ketentuan tentang pembentukan badan ad hoc baru beberapa hari ini terbit. Diharapkan, dengan penyelenggaraan bimtek dapat menyamakan persepsi dan kesepakatan bersama terkait pembentukan PPK dan PPS.

Sementara itu, Suyitno Arman, seusai pelaksanaan bimtek mengatakan, KPU Tulungagung akan segera melaksanakan instruksi dari KPU Provinsi Jatim tentang pembentukan badan ad hoc, yakni PPK dan PPS. “Kami akan segera rekrutmen untuk anggota PPK dan PPS di Tulungagung. Rencananya, rekrutmen akan dimulai pada 12 Oktober 2017 dan akan diumumkan serta disebarluaskan ke publik,” tuturnya.

You may also like...

     
+100%-