PARTAI BERKARYA, GOLKAR, DAN PAN SERAHKAN BERKAS PENDAFTARAN PERSYARATAN PESERTA PEMILU 2019

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Partai Berkarya Serahkan Berkas Pendaftaran Parpol Ke KPU Tulungagung (16/10)

Partai Berkarya Serahkan Berkas Pendaftaran Parpol Ke KPU Tulungagung (16/10)

Partai Golkar Serahkan Berkas Pendaftaran Parpol Ke KPU Tulungagung (16/10)

Partai Golkar Serahkan Berkas Pendaftaran Parpol Ke KPU Tulungagung (16/10)

Partai Amanat Nasional (PAN) Serahkan Berkas Pendaftaran Parpol Ke KPU Tulungagung (16/10)

Partai Amanat Nasional (PAN) Serahkan Berkas Pendaftaran Parpol Ke KPU Tulungagung (16/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Senin (16/10/2017), sekitar pukul 11.00, Partai Golkar Tulungagung mendatangi kantor KPU Tulungagung. Partai tersebut menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta pemilu 2019. Sesuai jadwal dari KPU Tulungagung, 16 Oktober merupakan hari akhir penyerahan berkas pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu 2019.

Ketua DPD Golkar Tulungagung KH. Asmungi Zaini menyatakan, kedatangannya ke kantor KPU Tulungagung ¬†untuk mendaftar sebagai peserta pemilu. Dia pun mengikuti persyaratan yang harus diserahkan kepada KPU sesuai aturan yang ada. “Hari ini kami daftar ke KPU Tulungagung. Itu setelah Partai Golkar dinyatakan diterima di tingkat pusat dan provinsi,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya, Partai Golkar menyatakan kesiapannya dalam regulasi yang sudah ditetapkan KPU Tulungagung dan internal partai. Utamanya terkait pemilu dan pilkada. “Kami targetkan 8 kursi dalam pemilu 2019,” kata Asmungi.

Selain Partai Golkar, ada partai lain yang juga menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta pemilu 2019. Yakni Partai Berkarya. “Kami sudah serahkan pesyaratannya kepada KPU Tulungagung sesuai jadwal. Alhamdulillah tidak ada kendala,” kata Ketua DPD Partai Berkarya Tulungagung, Priyo Winoto.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyerahkan berkas persyaratan.

Berkas persyaratan dari parpol diterima langsung Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno M.Pd., Penyerahan berkas itu juga disaksikan Anggota KPU Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman S.Sos., M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Masrun M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Umum Keuangan dan Logistik H. Victor Febrihandoko, S.Sos., serta Anggota KPU Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH.

Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno M.Pd., menyatakan, pihaknya tetap melayani parpol untuk mendaftar sampai batas waktu yang sudah ditentukan. “Hari ini pendaftaran sampai pukul 24.00,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-