PENDAFTARAN PPK DAN PPS DIIKUTI RIBUAN PESERTA

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Sekretaris KPU Drs. Mundiyar ketika mengecek berkas pendaftaran PPK/PPS di Kantor KPU Tulungagung (22/10)

Sekretaris KPU Drs. Mundiyar ketika mengecek berkas pendaftaran PPK/PPS di Kantor KPU Tulungagung (22/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Penerimaan pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akhirnya ditutup pada Sabtu (22/10/2017). Sejak dibuka Kamis (12/10/2017) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima ribuan pendaftar dengan perincian 758 pendaftar PPK dan 1.377 pendaftar PPS.

Sekretaris KPU Drs. Mundiyar mengatakan, semua berkas persyaratan yang masuk akan dicek dan dikelompokan ke masing-masing kecamatan. Hal ini dilakukan agar lebih mudah dalam pemberian nomor peserta ujian.

“Sesuai jadwal, pada Rabu (25/10/2017) calon peserta yang dinyatakan lolos administrasi akan diumumkan. Nanti pengumumannya bisa dicek di kantor kecamatan atau website KPU Tulungagung kpu-tulungagungkab.go.id,” terangnya.

Pria berkacamata tersebut melanjutkan, dari sekian berkas yang masuk terdapat sekitar 25 berkas yang belum dilengkapi surat keterangan sehat dari dokter. Untuk kasus tersebut pihaknya masih memberikan kesempatan kepada para pelamar untuk menyusulkannya pada Senin (23/10/2017).

“Kita berikan toleransi hingga Senin, karena pada Sabtu-Minggu kemungkinan pelayanan di puskesmas atau rumah sakit tutup,” ujarnya.

Masih menurut Mundiyar, untuk tes tulis rencana akan diadakan pada Jumat (27/10/2017) untuk PPK, dan Selasa (31/10/2017) untuk PPS. Adapun materi yang akan diujikan berupa pengetahuan tentang UU Pilkada, UU Pemilu dan pengetahuan umum lainnya.

“Bagi yang dinyatakan lulus tes tulis masih akan mengikuti tes wawancara,” ungkapnya.

Mundiyar mengatakan, meski tahun ini proses rekruitmen khususnya PPS baru pertama kali dilakukan dengan sistem tes namun pihaknya tidak menemui kendala yang berarti. Karena setiap program dan tahapan KPU sudah ada jadwalnya.

“Jadi di KPU tidak mengenal hari libur atau pun jam kerja, yang ada hanya jadwal tahapan kegiatan yang harus diselesaikan sesuai deadline,” imbuhnya.

You may also like...

     
+100%-