AYO IKUTI JALAN SEHAT KELUARGA GERAKAN SADAR PILKADA SERENTAK 2018

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung bakal menggelar kegiatan jalan sehat keluarga pada Minggu (29/10/2017) mendatang. Jalan sehat bertajuk Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 ini akan dipusatkan di Alun-alun (Aloon-aloon) Kota Tulungagung.

Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suyitno Arman S.Sos, M.Si, Selasa (24/10/2017),mengatakan kegiatan jalan sehat keluarga yang diselenggarakan KPU Tulungagung merupakan aktifitas masal gerakan sadar pemilu yang dilaksanakan secara serentak di 380 kabupaten/kota di Indonesia.

“Jalan sehat dilakukan di 115 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2018. Selain juga dilakukan di 226 kabupaten/kota di 17 provinsi yang akan melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018,” ujarnya.

Selanjutnya Suyitno Arman mengungkapkan, acara jalan sehat keluarga juga merupakan kegiatan pendidikan pemilih dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, sekaligus pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 . “Kami menargetkan jumlah peserta jalan sehat sebanyak 500 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Seperti masyarakat umum, perwakilan partai politik (parpol), perwakilan komunitas/LSM/ormas, perwakilan instansi/lembaga pemerintah, media masa dan semua stake holder yang terkait dengan upaya pembangunan demokrasi dan kepemiluan,” paparnya.

Dalam acara jalan sehat, menurut bapak tiga anak ini, KPU Tulungagung akan menyediakan  500 kaos cantik bagi peserta pertama yang mendaftar. Disamping disediakan pula berbagai doorprize.

Yang menarik, di acara jalan sehat, KPU Tulungagung juga menyiapkan photo booth atau lokasi untuk berfoto bersama keluarga. Nantinya, bagi mereka yang mengunggah fotonya di media sosial dengan menyertai hastag #KeluargaSadarPemilu, #KPUTulungagung bakal mendapat hadiah dari KPU Tulungagung. “Kami akan memberikan bingkisan menarik bagi lima foto yang menarik,” kata Suyitno Arman.

Sesuai rencana, start jalan sehat dimulai dari Alun-alun Kota Tulungagung menuju Jl  A Yani Timur kemudian Jl P Antasari lalu belok ke arah barat masuk Jl Basuki Rahmat dan finish kembali di Alun-alun. “Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk hadir dalam acara jalan sehat ini. Ajak seluruh keluarga dan ingat jalan sehat diselenggarakan pada Minggu (29/10/2017) mendatang,” pungkas Suyitno Arman.

You may also like...

     
+100%-