BUPATI BERANGKATKAN JALAN SEHAT KPU

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. M.Si, membuka dan memberangkatkan peserta jalan sehat

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. M.Si, membuka dan memberangkatkan peserta jalan sehat “Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018” oleh KPU Tulungagung di Aloon – Aloon Tulungagung (29/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Taman Alon-alon di Jl RA Kartini Minggu (29/10/2017) pagi dipadati ribuan peserta jalan sehat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Jalan sehat gerakan sadar pilkada 2018 diberangkatkan oleh Bupati Syahri Mulyo.

Jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 kilometer.  Jalan sehat dengan mengambil start dan finish di taman Aloon – Aloon Tulungagung dengan rute Jl RA Kartini ke barat melintas Jl Meyjend Sungkono hingga sungai Ngrowo, belok kanan dan kembali ke arah timur hingga simpang empat Kemuning melintas Jl Teuku Umar dan kembali ke garis finish.

Dari pantauan tim media KPU, kegiatan jalan sehat tersebut diawali dengan pembagian kaos bagi 500 peserta yang datang lebih awal. Selanjutnya para peserta berjoget yang diiringi dengan alunan musik dangdut. Mayoritas  peserta memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto di tempat yang sudah disediakan panitia.

Sebelum memberangkatkan jalan sehat, orang nomor satu di lingkup Pemkab memberikan sambutan dan menandatangani prasasti gerakan sadar pilkada yang diikuti oleh forpimda, diantaranya Dandim 0807 Letkol  CZi Agung Iza Rakhman, Kabag Ops Kompol M. Koiril, wakil ketua DPRD Adib Makarim, Ketua Panwaslu Mustofa, semua komisioner KPU.

Ribuan Warga Tulungagung saat mengikuti jalan sehat

Ribuan Warga Tulungagung saat mengikuti jalan sehat “Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018” oleh KPU Tulungagung di Aloon – Aloon Tulungagung (29/10)

Syahri Mulyo mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilihan kepala daerah. Mantan legislator meminta masyarakat memilih calon pemimpin dengan cerdas dan sesuai dengan hati nurani. Jangan sampai pemilih terpengaruh dengan politik uang yang bisa merusak demokrasi.

“Mari kita sukseskan pilkada dan pilih pemimpin sesuai dengan hati nurani,”katanya.

Sementara itu, ketua KPU Suprihno mengatakan gerakan sadar pilkada dilakukan tidak hanya di Tulungagung melainkan juga dilakukan di 171 Kabupaten/Kota se Indonesia. Melalui jalan sehat ini, KPU meminta kepada masyarakat untuk berpatisipasi aktif dalam pilkada.

“Jangan sampai golput. Satu suara menentukan calon pemimpin lima tahun ke depan,”katanya.

Peserta yang sudah sampai garis finish langsung dihibur oleh artis papan atas di Kota Marmer. Disela-sela hiburan, panitia mengundi kupon dengan memperebutkan berbagai macam hadiah., diantaranya 1 unit sepeda MTB, 4 buah magicom, 10 buah payung cantik, 2 buah blender, 2 buah jam dinding, 3 buah kipas angina, 2 buah kompor gas. Setelah undian hadiah utama diberikan. Peserta langsung membubarkan diri.

You may also like...

     
+100%-