215 CALON ANGGOTA PPS IKUTI TES WAWANCARA

Komisioner KPU Tulungagung Mohammad Fatah Masrun saat mewanwancarai calon anggota PPS di kantor Kecamatan Ngunut kemarin (07/11)

Komisioner KPU Tulungagung Mohammad Fatah Masrun saat mewanwancarai calon anggota PPS di kantor Kecamatan Ngunut kemarin (07/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sebanyak 215 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari  Kecamatan Ngunut, Sumbergempol, dan Rejotangan mengikuti tes wawancara di kantor Kecamatan Ngunut pada Selasa (7/11/2017) pagi.

Adapun peserta yang tidak hadir saat tes wawancara yaitu dua orang dari Desa Aryojeding dan masing-masing satu orang dari Desa Tenggur, Desa Pakisrejo, Desa Jabalsari, Desa Junjung, Desa Sumberdadi, Desa Ngunut, serta Desa Samir.

Dalam tes tersebut, masing-masing peserta dibagi dalam tiga grup yang setiap grup sebanyak enam orang. Secara bergantian keenam orang tersebut dites oleh penguji yaitu salah satu Komisioner KPU Tulungagung Mohammad Fatah Masrun, M.Si., Kasubag Teknis Penyelenggara dan Hubmas David Hartanto, SE. Serta Staf Teknis KPU Sutriono.

David Hartanto mengatakan, selama pelaksanaan wawancara calon anggota PPS ditanya pengetahuan seputar pemilu. Selain itu penguji juga menanyakan riwayat hidup dari masing-masing peserta.

“Ada yang mengaku menjadi anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), lalu saya cek, apa kenal dengan si A, si B dan seterusnya,” katanya.

David menambahkan, pengumuman dari hasil tes wawancara tersebut rencana akan diumumkan pada Jum’at (10/11/2017). Adapun pengumumannya nanti bisa langsung dilihat di web KPU (kpu-tulungagungkab.go.id) atau dipasang di setiap Kecamatan setempat.

“Insyallah tanggal 10 sudah diumumkan peserta yang lolos,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-