PILKADA SERENTAK, STOP MONEY POLITICS

Suasana Acara Launching Pilkada Serentak 2018 KPU Kota Madiun di Stadion Wilis Jalan Mastrip Klegen Kartoharjo Kota Madiun (12/11)

Suasana Acara Launching Pilkada Serentak 2018 KPU Kota Madiun di Stadion Wilis Jalan Mastrip Klegen Kartoharjo Kota Madiun (12/11)

Kota Madiun (kpu-tulungagungkab.go.id) – Satu persatu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se Jawa Timur (Jatim) telah me-launching persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Terbaru, pada Minggu (12/11/2017) pagi Kota Madiun menggelar kegiatan serupa di Stadion Wilis Jalan Mastrip Klegen Kartoharjo Kota Madiun. Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Jatim mengingatkan kembali agar menghindari money politics.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, SH., M.Hum. menegaskan agar peserta pilkada, masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya untuk bersama-sama meningkatkan kuwalitas pilkada dengan tidak memberi atau menerima money politik. Jika terbukti money politik tetap dilanggar maka si pemberi dan si penerima akan mendapat sanksi pidana.

“Mari kita bersama-sama melakukan stop money politik,” tegasnya.

Selain itu, Eko Sas sapaan akrab Eko Sasmito mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan pilkada. Menurutnya,  jika masyarakat mengetahui adanya pelanggaran diharap segera melaporkan kepada Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk segera ditindaklanjuti.

“Sebenarnya fungsi pengawasan bukan hanya di panwaslu tetapi ada di seluruh elemen masyarakat, mahasiswa, partai politik, LSM dan elemen masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd yang turut menghadiri launching Pilkada 2018 di Kota Madiun bersama anggota komisioner KPU H. Victor Febrihandoko, S.Sos meminta agar semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung dengan baik. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan demokrasi dan pemerintahan yang berkeadilan.

“Kalau di Tulungagung, launching tahapan pilkada akan dilaksanakan Sabtu (18/11/2017),” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-