KPU TULUNGAGUNG JADI PEMATERI FORUM KOMUNIKASI POLITIK YANG DIGELAR BAKESBANGPOL

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Anggota KPU Tulungagung Suyitno Arman saat menyampaikan materi tahapan pilkada 2018 dalam forum komunikasi politik tulungagung di hotel tanjung (29/11)

Anggota KPU Tulungagung Suyitno Arman saat menyampaikan materi tahapan pilkada 2018 dalam forum komunikasi politik tulungagung di hotel tanjung (29/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi pemilihan umum (KPU) Tulungagung didapuk sebagai pemateri tentang pilkada oleh Bakesbangpol pada Selasa (28/11/2017).  Acara yang digelar di salah satu hotel di Tulungagung ini mengusung tema komunikasi forum-forum diskusi politik di Kabupaten Tulungagung.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang utuh tentang pembuatan Laporan Pertanggungjawaban dana hibah khususnya untuk partai politik khususnya.

Diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan fungsi parpol di kabupaten Tulungagung. Tentu salah satunya dengan cara menertibkan administrasi Parpol khususnya tentang pembuatan laporan pertanggungjawaban dari dana hibah yang telah dianggarkan oleh pemerintah melalui APBD untuk diterima”, tutur Ketua Bidang Hubungan Antar lembaga Dra. Nina Umi Haini’in pada sambutan laporan panitia.

Dalam acara ini menghadirkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulungagung sebagai pemateri untuk menjelaskan tentang Laporan Pertanggungjawaban dana hibah tersebut. Sedangkan peserta yang hadir dari perwakilan setiap parpol yang terdaftar di Tulungagung di antaranya: PDIP, Golkar, Hanura, Gerindra, PKB, PAN, PKS, PPP, PBB, Nasdem, Perindo, dan Republik.

Selain peserta yang dari perwakilan setiap parpol juga mengundang dari kasi kesmas dan trantib kecamatan se-Kabupaten Tulungagung. Makanya pihak Bankesbangpol juga menggandeng KPU Tulungagung untuk memberikan materi tentang Pilkada. Dalam hal tersebut dari KPU Tulungagung dihadiri  Anggota Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman, S.Sos, M.Si yang menyampaikan materi berjudul “SOSIALISASI TAHAPAN PILKADA SERENTAK 2018”

“Sejak kemarin Sabtu 25 sampai 28 november 2017 besok KPU Tulungagung sedang melaksanakan penerimaan berkas calon perseorangan”, tutur Arman dalam memberikan informasi terbaru di tengah-tengah materi sosialisasinya.

Setelah pemateri yang pertama selesai kemudian dilanjutkan pada materi yang ke dua dari BPKAD yang menjelaskan tentang pembuatan laporan pertanggungjawaban dana hibah yang yang diberikan ke kesetiap partai politik.

You may also like...

     
+100%-